April 14, 2024

Bank Indonesia Bekerjasama dengan DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan Sosialisasikan Pecahan Rupiah Baru

Kudus, radarmurianews.com – Bank Indonesia bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan Dr. H.Musthofa Wardoyo , S.E, M.M. gelar sosialisasi partisipasi edukasi publik.  Sosialisasi partisipasi edukasi publik dengan tema cinta, bangga dan paham rupiah dihadiri sekitar 400 an peserta. Peserta berasal dari masyarakat dan tokoh masyarkat perwakilan masyarakat desa dan kelurahan se kecamatan jati dan kota. Acara tersebut berlangsung di Aula Graha Mustika Getas Pejaten, Minggu (23/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Bank Indonesia, bapak Jesaja Marthin Richard selaku asisten direktur/kepala tim PUR KPWBI Provinsi Jawa Tengah, dan juga bapak Dr. Musthofa Wardoyo, S.E, M.M. selaku anggota DPR RI komisi XI Fraksi PDI-Perjuangan.

Jesaja Marthin Richard menjelaskan bahwa acara ini adalah kerjasama antara Bank Indonesia dengan Komisi XI. Pihaknya juga turut menyoroti perkembangan rupiah di saat ekonomi dunia internasional sedang marak terjadi inflasi besar besaran.

“Kita patut bangga dan bersyukur perkembangan rupiah masih sangat bagus karena inflasi rupiah masih dibawah dua digit hal ini berkat kerjasama yang bagus antara bank indonesia dengan pemerintah dan juga komisi XI DPR RI,”jelasnya.

Dalam acara tersebut pihak Bank Indonesia mengenalkan pecahan uang baru tahun emisi 2022 mulai dari pecahan seribu, dua ribu hingga seratus ribu rupiah.

Sementara dari pihak Komisi XI DPR RI, Musthofa menegaskan kembali bahwa acara ini adalah kerjasama bank indonesia dengan komisi XI untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana kita bisa cinta, bangga, dan paham rupiah, khususnya terkait juga sosialisasi peredaran uang pecahan baru tahun emisi 2022. “Kegiatan ini adalah kerjasama kami selaku anggota DPR RI Komisi XI dengan Bank Indonesia bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana masyarakat bisa cinta, bangga dan paham rupiah. Serta untuk mensosialisasikan pecahan uang baru tahun emisi 2022 yakni pecahan 100ribu, 50ribu, dan seterusnya karena masyarakat masih ada yang belum tahu terkait pecahan uang baru” jelasnya pada awak media.

Visits: 46