April 14, 2024

Sebuah Bus Peziarah Alami Kecelakaan Tunggal di Letter S Tergo

Kudus , radarmurianews.com – Letter S Tergo kembali memakan korban. Kali ini Kecelakaan tunggal di alami bus rombongan peziarah asal Kabupaten Karawang.

Bus bernomor polisi AB 7701 JN yang dikemudikan Anton Novani (45) asal Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Indrasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami kecelakaan di Jl Alternatif Kudus Pati turut Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus. Sabtu 13/02/2021.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar jam 19.30 WIB.

“Berawal saat bus berjalan dari arah Utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi jalan menurun (letter S Tergo) bus tersebut tidak bisa mengendalikan, akhirnya bus keluar jalur dan terperosok,” Kata Ipda Firman Abit Prasetya.

Akibat kecelakaan enam penumpang menjadi menjadi korban. Lima luka ringan dan satu luka sedang.

Kelima penumpang yang mengalami luka ringan semuanya berasal dari Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Mereka yakni, Sarkem (55), Agus (52), Dede (17), Maskum (50), Tarkum (46).

Satu orang kenet bus Agus (35) warga Kabupaten Indramayu mengalami patah tulang dan dibawa ke sangkal putung Desa Tergo.

“Sedangkan kelima penumpang yang mengalami luka – luka, dibawa ke Rumah Sakit Mardirahayu untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Selain itu, bus tersebut juga mengalami kerusakan.

“Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 juta,” ucapnya.

Visits: 50