Februari 25, 2024

Zahir Mania Kudus Bagikan 5.000 Sembako Untuk Korban Banjir

zahir mania

zahir mania

KUDUS, Radarmurianews.com - Zahir Mania bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Muayyad Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berbagi dengan korban banjir di Kabupaten Kudus dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 5.000 paket. Bantuan lainnya berupa pakain pantas pakai.

KUDUS, Radarmurianews.com – Zahir Mania bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Muayyad Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berbagi dengan korban banjir di Kabupaten Kudus dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 5.000 paket. Bantuan lainnya berupa pakain pantas pakai.

“Kami juga membagikan makanan siap konsumsi untuk korban banjir. Dengan tujuan untuk meringankan beban korban banjir yang tidak bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Ketua Zahir Mania Kabupaten Kudus yang juga Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng Mawahib Afkar di Kudus, Jumat (12/2/2021).

Penyaluran ribuan paket sembako dan non sembako tersebut, diawali di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus. Untuk paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng dan lainnya.

Sementara penyalurannya bekerja sama dengan organisasi masyarakat (Ormas) Banser Nahdlotul Ulama (NU) Kabupaten Kudus.

“Kami bersama Al Muayyad mendistribusikan bantuan ini ke sejumlah desa yang terdampak, seperti Jati Wetan ini,” ujarnya.

Mawahib menambahkan, walau Ponpes Al-Muayyad sendiri kini tengah mengalami musibah banjir juga, namun pihak Ponpes tetap ingin berbagi kepada sesama masyarakat Kudus yang rumahnya terdampak banjir.

“Hari ini kami menyalurkan sebanyak 5000 paket sembako untuk sejumlah desa terdampak dan akan berkesinambungan,” ujarnya.

Tercatat ada sembilan desa di Kabupaten Kudus yang masih dilanda banjir, mulai dari Kecamatan Mejobo, Jati dan Undaan dengan ketinggian genangan bervariasi.

Visits: 68