Juli 27, 2024

Kudus Terima Bantuan Dari Pemprov Jateng

Kudus Terima Bantuan Dari Pemprov Jateng

Kudus Terima Bantuan Dari Pemprov Jateng

RADARMURIANEWS.COM, Kudus – Sinergi harmonis yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng selalu terjaga dengan baik. Hal itu terbukti dari berbagai macam bantuan yang diberikan pemprov untuk pemkab Kudus. Secara simbolis, berbagai bantuan diserahkan secara langsung oleh Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo, Jumat (3/3).

Bantuan yang diserahkan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Rooftop untuk Ponpes Al-Qur’an Arroudlotul Mardiyah II dan Ponpes Darul Falah, Sarpras perikanan dan Budidaya bagi kelompok pembudidaya ikan, domba dan kerbau bagi Kelompok ternak, serta bantuan keuangan bagi ormas.

Selain itu, Ganjar juga menyerahkan berbagai jenis bantuan untuk Pemkab Kudus yang diterima oleh Bupati Hartopo secara simbolis. Diantaranya, bantuan keuangan TMMD, SPPD, bantuan sarpras, bantuan pendidikan, bantuan sarpras desa, bantuan penyertaan modal bumdes, bantuan kader PMD, bantuan peningkatan RTLH, bantuan pengembangan desa wisata, dan bantuan sosial Kartu Jateng Sejahtera.

Ucapan selamat datang dan terimakasih dihaturkan Bupati Hartopo pada Pemprov Jateng khususnya Gubernur Ganjar Pranowo atas berbagai bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Kudus.

“Selamat datang, terimakasih atas bantuannya dari pemprov melalui pak gubernur yang selama ini selalu memperhatikan Kudus, apresiasi luar biasa. Semoga bermanfaat untuk kami yang ada di Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Hartopo mengungkapkan, sosok Gubernur Jateng merupakan sosok yang sangat perhatian pada warganya, khususnya di Kabupaten Kudus. Semua tak lepas dari intensnya komunikasi yang terjalin.

“Beliau sosok yang sangat perhatian, khususnya pada kita. Berulang kali bantuan diberikan untuk Kudus,” ungkapnya.

Menurutnya, banyaknya pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kudus membuat dana hibah yang ada tidak cukup untuk mengcover, jika tanpa bantuan dari provinsi. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan diharap dapat memberi manfaat lebih bagi dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Kudus.

“Tanpa bantuan pemprov, kita tidak bisa mengcover dana hibah sendiri, mengingat begitu banyaknya ponpes yang ada disini (Kudus). Atas bantuan ini, sekali lagi diucapkan terimakasih dan semoga dapat dipergunakan untuk menunjang pendidikan di ponpes,” ucapnya.

Senada dengan Hartopo, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah 4 Jekulo, KH. Ahmad Jazuli juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan untuk Ponpes Darul Falah. Dirinya turut mendoakan para umara agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk mengabdi pada masyarakat.

“Terimakasih atas bantuan dan kerawuhannya. Ini wujud jalinan silaturahim antar ulama dan umara, semoga diberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai seorang abdi di masyarakat,” ungkapnya.

Sambutan hangat yang diberikan masyarakat padanya turut membuat Ganjar haru. Pasalnya orang nomor satu di Jawa Tengah itu menilai masyarakat Kudus memiliki rasa kemanusiaan yang kuat. Untuk itu, dirinya menitip pesan bagi seluruh masyarakat Kudus untuk melestarikan tradisi tolong menolong.

“Jika ke Kudus saya selalu teringat akan toleransi umat beragamanya, tolong menolongnya. Untuk itu saya titip pesan, lestarikan tradisi tolong menolong atas dasar kemanusiaan,” pesannya.

Views: 65