Februari 21, 2024

Tinjau Posko, Bupati Hartopo Bercengkerama dengan Para Pengungsi

Tinjau Posko, Bupati Hartopo Bercengkerama dengan Para Pengungsi.

Tinjau Posko, Bupati Hartopo Bercengkerama dengan Para Pengungsi.

RADARMURIANEWS.COM, Kudus – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Kudus selama seminggu mengakibatkan tanggul di wilayah 

Desa Golantepus, Mejobo jebol pada Kamis (2/3) dini hari. Hal ini menyebabkan puluhan rumah warga setempat tergenang banjir.

Warga terdampak mengungsi di posko pengungsian di Balai Desa Gulang, Mejobo. Mendengar hal itu, Bupati Kudus Hartopo mengunjungi posko pengungsian pada Kamis (2/3) malam.

Tiba di lokasi, Hartopo langsung mengecek kondisi pengungsi yang didominasi perempuan, lansia dan anak-anak. Dirinya berbincang dengan pengungsi lansia.

“Alhamdulillah, Pak, saya kondisinya baik, tapi ya rumah saya kebanjiran, Pak,” tutur Pak Kardi, salah satu lansia yang berbincang dengan Hartopo.

Pihaknya lantas meninjau dapur umum. Setelah mengamati bahan-bahan yang ada,  tanpa canggung dirinya membuat telur dadar dengan peralatan seadanya. Beberapa warga antusias dengan ide spontan Hartopo.

“Ya, Bu, saya memang biasa masak telur dadar. Sederhana, tapi enak. Monggo bisa disantap. Mohon maaf ini ala kadarnya,” ucapnya kepada salah satu pengungsi. Jawaban tersebut disambut dengan tawa para pengungsi.

“Boten nopo-nopo (tidak apa-apa), Pak. Telur dadarnya sudah istimewa,” respon salah satu pengungsi.

Hartopo menyampaikan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol. Pihaknya berkoordinasi dengan pejabat terkait untuk mengatasi dampak tanggul yang jebol. Hartopo juga meminta kepada petugas agar memantau logistik di posko pengungsian sehingga selalu bisa memenuhi kebutuhan pengungsi.

“Kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait biar tanggul diperbaiki. Insyaallah semua kebutuhan di sini akan kami penuhi. Kalau ada yang dibutuhkan laporan sama petugas saja,” pesannya pada para pengungsi.

Visits: 27