Maret 20, 2023

Pimpin Rapat TEPRA, Bupati Kudus Berikan Wejangan Untuk Pacu Kinerja OPD 

Rapat Tepra

Bupati Kudus Hartopo saat memimpin rapat Tepra di Lantai IV Gedung Setda Kudus.

Radarmurianews.com, KUDUS – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Bupati Kudus H.M. Hartopo memberikan wejangan untuk seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kudus. Hal tersebut berlangsung saat Hartopo memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) bulan Juli di ruang rapat lantai IV Gedung A Setda, Selasa (26/7). 

“Rapat Tepra rutin kita adakan per triwulan. Gerak cepat harus kita lakukan mengingat sudah masuk triwulan ke III, sebentar lagi masuk triwulan IV dibulan September. Artinya harus kita pacu penyelesaian kegiatan anggaran tahun 2022 yang masih tersisa 4 bulan ini. Saya ingin di Bulan Desember nanti sudah selesai semua kegiatan, utamanya partai besar,” ungkapnya. 

Orang nomor satu di Kudus itu pun menekankan poin penting yang harus dijalankan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kudus. 

“Yang harus diperhatikan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, bekerjalah secara riil. Maksimalkan pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” terangnya. 

Selain itu, pihaknya juga menekankan adanya inovasi dalam setiap kinerja para pegawai. 

“Dalam kinerja kita juga harus normatif, jangan selalu mengandalkan aplikasi. Banyaklah inovasi terutama dalam pelayanan,” pesanya. 

Tak kalah penting, dalam hal perizinan juga mendapatkan sorotan oleh Bupati. 

“Saya mohon, Untuk seluruh Kepala OPD, tolong disiplin masalah izin, baik hari kerja maupun libur. Karena kita dibutuhkan secara pelayanan publik. Terkait dinas luar tak harus lakukan sendiri, jika bisa diwakilkan, disposisi saja pada bagian yang menangani. Agar mudah koordinasi ketika saya membutuhkan,” ujarnya. 

Usai memberikan arahan, Bupati Kudus juga mengapresiasi atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang meningkat melebihi target. 

“Saya apresiasi atas PAD yang saat ini sudah melebihi target yang ditentukan. Meski demikian, saya harap kedepanya dapat ditingkatkan lagi, selalu lakukan evaluasi agar PAD kita tidak mengalami penurunan,” pungkasnya.

Hits: 15