Juli 27, 2024

Kabar Gembira Buat PKL Kudus, City Walk Sebentar Lagi Bisa Ditempati

Jalan city walk Kudus

Kabar Gembira Buat PKL, City Walk Sebentar Lagi Bisa Ditempati

KUDUS, Radarmurianews.com – Pembangunan kawasan pedestrian atau City Walk di Jalan Sunan Kudus tak lama lagi selesai dikerjakan. Pedagang Kaki Lima (PKL) bisa kembali berjualan di tempat yang lebih nyaman dan bersih.

Dibandingkan sebelumnya, tentu jauh berbeda karena dilengkapi berbagai sarana dan prasarana lengkap, mulai dari jaringan instalasi listrik, air bersih dan fasilitas lain yang lebih baik lagi.

Pengawas Proyek Pembangunan City Walk Kudus Tri Hardiyanto mengungkapkan hasil pembangunannya saat ini sudah mencapai 83 persen. Sedangkan tanggal 18 Desember 2020 dipastikan sudah kelar.

Bahkan, progres pembangunannya juga mengalami deviasi positif sebesar 18 persen. Dipastikan sebelum batas akhir kontrak, tentunya sudah selesai semuanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto memastikan setelah pekerjaan selesai, maka pedagang bisa memanfaatkan kawasan tersebut.

“Tentunya menunggu keputusan dinas terkait yang menanganani PKL, yakni Dinas Perdagangan Kudus,” ujarnya.

Kawasan pedestrian dibangun mulai dari Jembatan Sungai Gelis hingga pojok Alun-alun Kudus sepanjang 562 meter dan lebar jalan eksisting rata-rata sekitar 22 meter.

City Walk tersebut, akan menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi pejalan kaki yang dilengkapi dengan berbagai ornamen yang menjadi simbol budaya khas Kudus, City Walk Sunan Kudus menjanjikan spot swafoto yang kekinian. Sedangkan keberadaan para PKL, yang berjajar di sepanjang Jalan Sunan Kudus pada malam harinya akan menjadi magnet wisata baru di Kudus sehingga menjadi daya tarik wisata.

Views: 65