Juli 18, 2024

PELAKU PARIWISATA KUDUS PROMO KE REMBANG

REMBANG, Radarmurianews.com- Guna menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kudus, Forum Percepatan Pariwisata Kudus (FPPK), menyelenggarakan kegiatan Famtrip Promosi Pariwisata Kudus ke Biro Perjalanan Wisata & Pelaku wisata Kabupaten Rembang, Minggu, 13 Desember 2020.

Kegiatan promosi pariwisata ini diselenggarakan di daya tarik wisata Kampung Ciu Pamotan. Hadir dalam acara tersebut antara lain, pengelola destinasi wisata Kampung Ciu, sejumlah biro perjalanan wisata se Rembang dan beberapa pengelola destinasi wisata di Rembang. Sementara itu rombongan Famtrip dari Kudus terdiri dari pengelola destinasi wisata, pengelola desa wisata dan para pelaku UMKM, serta pelaku wisata lainnya. Ikut hadir dalam acara tersebut, kasi promosi pariwisata dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus.

Acara promosi ini dikemas dalam bentuk jagong kamulyan dengan santai penuh keakraban dan kekeluargaan. Diawali dengan penyambutan dari pengelola destinasi wisata Kampung Ciu berupa tarian anak.

Sutopo, kasi promosi pariwisata dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, dalam sambutannya menyampaikan, ” kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku wisata Kudus yang secara mandiri menyelenggarakan promosi wisata ke luar kabupaten khususnya ke Rembang ini dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari para pelaku wisata Rembang serta biro perjalanan wisata Rembang”. Lebih lanjut Sutopo berharap bahwa kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan mempersilahkan para pelaku wisata Rembang untuk bisa mempromosikan potensi wisata nya ke kabupaten Kudus.

Sementara itu, menurut Siswanto selaku ketua panitia dan sekaligus ketua Forum Percepatan Pariwisata Kabupaten Kudus menyampaikan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari para pelaku wisata kabupaten Kudus guna mengenalkan potensi wisata yang ada di kabupaten Kudus dengan harapan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kudus terus meningkat, dan juga mendorong para pelaku UMKM yang tentunya mendukung sektor pariwisata seperti usaha makanan, kerajinan, souvernir serta usaha rumah makan dan perhotelan.

Rombongan Famtrip Pelaku Wisata Kudus Ke Kabupaten Rembang

Setelah acara jagong kamulyan di Kampung Ciu selesai, para peserta Famtrip juga diajak belajar lapangan di beberapa daya tarik wisata di Rembang diantaranya Kampung Ciu, Rumah Merah Rembang dan pantai Karang Jahe. Para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini. Seperti misalnya peserta dari Desa Wisata Ternadi dan desa wisata Tanjungrejo, saat di pantai Karang Jahe, dengan seriusnya menggali informasi tentang pelaku usaha jasa penyewaan motor ATV. Keduanya berharap, usaha ini bisa diimplementasikan dimasing-masing desa wisata mereka.(rum)

Views: 37