April 14, 2024

Desa Japan Miliki Wisata Petik Buah Jeruk Pemelo

Desa Japan Miliki Wisata Petik Buah Jeruk Pemelo

Sejumlah pengunjung melihat jeruk pamelo di Jembangan Coffe Japan.

Kabupaten Kudus tidak hanya dikenal dengan wisata religinya, melainkan banyak komoditas buah-buahan yang bisa menjadi daya tarik wisata. Salah satunya, tanaman buah jeruk pamelo yang memang sangat mudah dijumpai di kawasan Pegunungan Muria.

Salah satu yang memiliki ide kreatif memanfaatkan potensi alamnya, yakni Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, yang menyulap kebun jeruk pamelo menjadi “Wisata Agro”.

Konsep wisata tersebut memang semi-semi cafe karena dari sisi namanya “Wisata Agro Kopi dan Jembangan Coffe and Resto”. Sambil menyantap aneka makanan dan kopi khas Muria, sambil menikmati buah jeruk pamelo yang bergelantungan di pohon dan terasa ingin memetiknya.

“Pengunjung memang bisa memetik buah jeruk pamelo sendiri karena menjadi konsep wisata baru di Desa Japan untuk menjadi daya tarik wisatawan,” kata Kepala Disbudpar Kudus Bergas Catursasi Penanggungan di Kudus.

Selain itu, ada pula petik alpukat, pisang byar, parijoto, ubi-ubian dan madu lebah karena memang tersedia lengkap.

Nuansa alamnya memang sangat kental karena di sisi seberang jalan terdapat pemandangan Gunung Muria nan indah dipandang.

Sementara di kawasan wisata tersebut, juga terdapat tanaman kopi dan untuk menuju lokasi juga disuguhi aneka tanaman dan pemandangan khas pegunungan.

Bagi anda yang berminta mengunjungi Kafe Jembangan, jangan lupa menyiapan memori HP yang besar biar bisa berselfi ria karena memang lokasinya “Instagramable”.

Soal harga aneka makanan dan minuman, dipastikan bersaing dan nuansa alamnya tidak akan mudah dijumpai di tempat lain.

Jangan lupa, bagi pengunjung yang membawa roda empat harus dipastikan mobilnya fit dan sopir yang sudah mahir karena untuk bisa melahap tanjakan yang lumayan ekstrem, meskipun satu titik lokasi saja.

Ketegangan anda berkendara akan terlupakan ketika sudah sampai lokasi karena nuasannya memang alami dan bisa menjadi alternatif wisata keluarga untuk melepas stres setelah aktivitas kerja yang padat.

Visits: 247