Januari 27, 2023

Mensos Tri Risma Serahkan Santunan Untuk Tiga Korban Bencana

Mensos Tri Risma Serahkan Santunan Untuk Tiga Korban Bencana

Mensos Tri Risma menyerahkan Santunan Untuk Tiga Korban Bencana di Kantor Margo Laras Pati, Jumat (6/1/2023).

Radarmurianews.com, PATI – Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kabupaten Pati tidak hanya sekadar meninjau lokasi banjir yang warganya juga dikabarkan terisolir, melainkan juga memberikan bantuan baik untuk warga Pati maupun santunan untuk ahli waris korban banjir di Semarang, Jumat (6/1/2023).

Tiba di Pati bersama rombongan, Mensos Tri Rismaharini didampingi Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro serta Forkompinda langsung menuju lokasi banjir di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo.

Dengan menaiki perahu karet dengan menempuh perjalanan kurang dari 30 menit, akhirnya sampai di lokasi dan menyampatkan diri berbincang-bincang dengan warga.

Ia juga tidak segan untuk turun ke genangan air dengan ketinggian lutut orang dewasa untuk ikut merasakan dampak yang dialami warga desa setempat.

Setelah itu, Mensos Tri Rismaharini melanjutkan perjalanannya ke Sentra Margo Laras Pati untuk menyerahkan santunan kepada tiga ahli waris korban banjir di Semarang.

Menurut Tri Rismaharini kejadian korban banjir yang dialami keluarga mereka memang tidak di Pati, melainkan di Semarang.

“Meskipun mereka warga dari luar daerah, kami kumpulkan di Pati untuk menerima satunan. Di antara ketiganya, ada yang dari Kabupaten Jepara, Tegal, dan Ngawi,” ungkapnya.

Sesuai ketentuan, besarnya santunan yang mereka terima sebesar Rp15 juta per orang.

Sofiati, ibunda almarhumah Dinda Shefira Angelita (19) asal Kabupaten Tegal mengaku sangat berterima kasih karena tidak menyangka Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menyerahkan secara langsung santunan tersebut.

“Meskipun tidak berharap, ternyata pemerintah begitu peduli terhadap kami yang mengalami musibah,” ujarnya.

Hits: 4