Juli 27, 2024

NasDem Gelar Vaksinasi Massal 1.000 Dosis Vaksin Untuk Warga Kudus

Kudus, radarmurianews.com – Partai NasDem Kudus menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kudus. Sebanyak 1.000 dosis vaksin covid-19 disuntikkan untuk warga. Vaksinasi ini dilaksanakan di tiap-tiap Puskesmas.

Koordinator NasDem Peduli Kabupaten Kudus, Muhtamat mengatakan langkah tersebut dipilih sebagai bentuk kepedulian NasDem. Program vaksinasi ini dijadwalkan berakhir Kamis, 26 Agustus 2021. Untuk vaksinasi hari pertama, di Puskesmas Rendeng bagi warga Kecamatan Kota, Puskesmas Rejosari bagi warga Kecamatan Dawe, dan Puskesmas Tanjungrejo bagi warga Kecamatan Jekulo.

“Untuk saat ini baru di Puskesmas Rendeng bagi warga Kecamatan Kota, Puskesmas Rejosari bagi warga Kecamatan Dawe, dan Puskesmas Tanjungrejo bagi warga Kecamatan Jekulo. Masing-masing kecamatan ada sekitar 140 dosis vaksin,” kata Muhtamat saat pantauan vaksinasi di Puskesmas Rendeng, Sabtu (21/8/2021).

Jadwal hari berikutnya di puskesmas lain, yaitu  Puskesmas Gondosari, Kaliwungu, Jati Wetan, dan Puskesmas Ngemplak, Undaan. Sedangkan untuk Puskesmas Bae masih menunggu penjadwalan dari pihak yang bersangkutan.

Dari kegiatan ini, Muhtamat berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat Kudus. Terutama dalam hal perekonomian warga.

“Harapan kita kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan antibodi masyarakat. Aktivitas ekonomi dapat berjalan dengan baik, mengingat vaksin sangat dibutuhkan masyarakat untuk antibodi,” jelasnya.

Di sisi lain, saat mendatangi Puskesmas Rendeng, Koordinator Sahabat Lestari Kudus Nurul Fauzi mengatakan, jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi kali ini adalah jenis Sinovac.

“Untuk jatah vaksin di setiap kecamatan berbeda. Misal di Kecamatan Kota ini, karena warganya banyak kita kasih jatah 150, Kecamatan Undaan 150. Sedangkan untuk kecamatan lainnya kita kasih 100 dosis per kecamatan,” terangnya. Supaya vaksinasi NasDem Peduli berjalan lancar, pendaftaran vaksinasi menggunakan kupon. Warga dapat mendaftar di Puskesmas untuk mendapatkan kupon vaksinasi pada sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi antrean guna mengurai kerumunan warga.

“Karena animo masyarakat ini tinggi, jadi pendaftaran menggunakan kupon. (Pendaftaran) 150 dosis hari ini sudah habis kemarin,” jelas Fauzi.

Views: 26