Juni 16, 2024

Penantian 10 Tahun, Tim Persiku Kudus Akhirnya Tembus Liga 2

Persiku Promosi Liga 2.

Penasehat Persiku Mawahib bersama Pelatih Persiku Denny Rumba merayakan timnya promosi ke Liga 2.

Radarmurianews.com, KUDUS – Siapa sangka tim Persiku Kudus yang selama ini sulit bersaing dengan tim-tim dari kota lain di level Liga 3 Jawa Tengah, tahun ini berhasil naik kasta ke Liga 2.

Meskipun pada babak 8 Besar Liga 3 Nasional yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Persiku hanya mampu bertengger di urutan 3 dengan koleksi 4 poin di Grup 2, Persiku Kudus tetap lolos ke Liga 2 karena dari delapan tim ada enam tim yang berhak naik kasta.

Dua tim lain yang juga naik kasta, yakni ada Persibo Bojonegoro dan Persikota Kota Tangerang. Sedangkan di Grup 1 terdapat Dhyaksa Farmel FC, Dejan FC, dan Persikas Kabupaten subang yang juga lolos ke Liga 2, setelah klamsemen akhir Liga 3 Putaran Nasional 2023-2024 berada di tiga besar.

Penantian panjang tim Persiku lolos ke Liga 2 menjadi magnet tersendiri buat masyarakat Kota Kudus, karena sejak siang hari memadati Alun-alun Kudus untuk menyaksikan kedatangan tim kesayangan mereka tiba di Kudus.

Benar saja, pada pukul 17.30 WIB, rombongan tim Persiku Kudus yang diarak menggunakan Mobil Jeep memasuki Jalan Ramelan dan mendapat penyambutan suporter berjuluk Macan Muria dengan nyanyian, sorak sorai, tepuk tangan, hingga bunga api tak henti-hentinya memunculkan cahaya terang di langit.

Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie bersama Komandan Kodim dan Kapolres menyambut kedatangan mereka. Secara bergiliran ketiganya mengalungkan bunga kepada kapten kesebelasan, pelatih, dan manajer.

“Alhamdulillah kita memastikan bisa berkompetisi di Liga 2. Tentu tidak mudah, dengan hastag ‘sengkuyung bareng’, maka kami meminta dukungan semua pihak agar bisa sukses di Liga 2 juga,” ungkap Mochammad Ilham Akbar, Manajer Persiku Kudus saat dipanggung penyambutan di Alun-alun Kudus.

Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibie mengaku terharu karena saat dirinya ditunjuk menjadi Pj Bupati Kudus pada awal Februari 2024, Manajer Persiku bersama jajarannya menghadap ke Pendopo Kduus mengungkapkan idealismenya bahwa Persiku Kudus memiliki sejarah luar biasa.

“Saat hendak berangkat ke Bogor untuk mengikuti babak 8 besar Liga 2, semangatnya Liga 2 harga mati,” ungkapnya.

Ia menyatakan dukungannya untuk memberikan suport semaksimal mungkin terhadap Persiku saat berlaga di Liga 2 nanti.

Views: 8