Juni 16, 2024

Meriahnya Sedekah Bumi Serta Expo UMKM di Jati Wetan

Kudus , radarmurianews.com – Sedekah bumi di Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, Kudus berlangsung meriah. Rangkaian acara sedekah bumi dan pembukaan Expo UMKM Jati Wetan dimulai hari Jumat (24/5 ) kemarin yaitu dengan selametan dihalaman Balai Desa Jati Wetan.

Kemudian dilanjutkan hari kedua yakni dengan membungkus nasi jangkrik yang dilakukan beberapa warga Jati Wetan. Yang malamnya nanti jam 18.00 di bagikan semua warga Jati Wetan sembari nonton hiburan pentas seni dan pagelaran Ketoprak Panji Anom dengan tema ,”Raden Wisang Jiwo Jumeneng Ratu “,.

Pelaksanaan sedekah bumi yang tiap tahun diperingati ini merupakan wujud rasa syukur. Sedekah bumi ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kelimpahan rizki kepada kita semua khususnya warga Jati Wetan,” ungkap Kepala Desa (kades) Jati Wetan Agus Susanto Pada Sabtu 25/5.

Kades berharap masyarakatnya melimpah rizkinya, perayaan sedekah bumi di tahun yang akan bisa lebih meriah lagi, dan semua masyarakatnya rukun tentram.
(Mbar)

Views: 13