Juli 27, 2024

Sempat Terkatung-katung Setahun Lamanya ,Perangkat Desa Terpilih di Soco Kudus Akhirnya Dilantik

Kudus, radarmurianews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Soco menggelar acara Pelantikan Perangkat Desa yang baru, bertempat di Aula Balai Desa Soco lantai dua, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Senin 6 Mei 2024 siang.

Hadir dalam acara ini Camat Dawe Famni Dwi Arfana, Kapolsek Dawe AKP Budianto, Danramil Dawe Kapten Inf Heru Cahyono, hadir pula Ketua BPD, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Soco Lilik Ekowati menyampaikan, bahwa ketiga (3) Perangkat Desa yang dilantik adalah Noor Huda sebagai Sekertaris Desa ( Sekdes), Fifi Tri Utami sebagai Kasi Pemerintahan dan Yusa Mahmudi sebagai Staff Kasi Kesejahteraan ( Kesra)

Tak lupa kami ucapkan “Selamat dan Sukses Selalu” bagi perangkat baru yang telah dikukuhkan, dan dilantik. Kami berharap mereka bisa segera menyesuaikan diri, dalam bekerja dengan perangkat Desa Soco”, harapnya.

Sementara itu, Camat Famni Dwi Arfana dalam pidatonya, ke depan Pak Kades tidak perlu repot lagi membantu pekerjaan Perangkat Desa.

“Apalagi, diera digitalisasi diharapkan kedua Perangkat Desa yang baru ini mampu menguasai Komputer dan Internet, karena semua pelaporan data sebagian besar sudah melalui Aplikasi,” ujar Camat .

“Perangkat Desa yang baru diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik, apalagi di jaman Digitalisasi ini dituntut cepat dalam mengolah data.

Setelah acara pelantikan, Noor Huda dan juga yang mewakili kedua temannya, mereka mengatakan di depan awak media. Perasaan saya senang sekaligus terharu atas prosesi pelantikan pada siang hari ini.
Pasalnya saya telah menunggu selama satu tahun lebih nasibku terkatung-katung untuk menanti acara pengucapan sumpah jabatan perangkat desa dan pelantikan.
Syukur Alhamdulillah, rasanya plong pak, akhirnya kami bisa dilantik”, ungkapnya.

(Mbar)

Views: 31