Juli 27, 2024

Polres Kudus Siapkan Armada Pengangkut Bantu Pengungsi Korban Banjir Pulang ke Rumahnya

Kudus, radarmurianews.com – Polres Kudus memulai proses pemulangan pengunsi banjir Kudus. Proses ini dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kodim 0722/Kudus ,Satpol PP Kudus dan. BPBD Kudus Senin (25/3/2024). Kondisi banjir yang berangsur surut menjadi satu alasan masyarakat untuk kembali dari sejumlah posko pengungsian di Kudus.

Kapolres Kudus mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sSejumlah armada pengangkut, ada truk dan mobil patroli Backbone Polsek telah disiapkan untuk untuk memulangkan para pengungsi.

“Hari ini kita bantu warga yang akan pulang ke rumahnya masing-masing. Kita gunakan armada pengangkut, ada truk dan mobil patroli Backbone Polsek,” terang Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin saat di lokasi pengungsian gedung Graha Mustika Getas Pejaten.

Hari ini proses pemulangan warga sementara untuk pengungsian dari Gedung Graha Mustika, Balai Desa Getas Pejaten dan Balai Desa Payaman kami antar ke rumah masing-masing, jelasnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, total pengungsi warga terdampak banjir Kudus – Demak di Posko Graha Mustika Getas Pejaten berjumlah 431 jiwa.

“Hari ini berkurang 135 jiwa dan sisanya masih bertahan merupakan warga Karanganyar Demak dan sebagian warga Desa Jetis kapuan,” tandas AKP Ngatmin.

Sementara itu Kepala BPBD Kudus, Mundir mengatakan pihaknya bakal mendata beberapa rumah yang terdampak banjir. Hal ini terkait bisa atau tidaknya rumah dari warga terdampak banjir diusulkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pihaknya juga akan memfokuskan pemantauan tanggul. Kemudian melaporkan data pemantauan tanggul ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Views: 23