Juli 27, 2024

Relawan AMIN di Kudus Harus All Out

relawan amin

Pasangan AMIN targetkan perkecil selisih suara di Jateng

Tim pemenangan pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meminta kepada relawan yang hadir untuk terus masifkan nama eks Gubernur Jakarta tersebut di masyarakat Kota Kretek. Mengingat, banyak yang belum mengenali pasangan capres dan cawapres bernomor urut satu itu.

Ketua tim pemenangan pasangan AMIN Kudus, Mukhasiron mengatakan, tinggal dua bulan lagi bangsa Indonesia melaksanakan tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tentunya, hal itu menjadi semangat bersama. Terlebih dengan diresmikannya Center AMIN di Ruko Ronggolawe kemarin, bisa dijadikan sarana konsolidasi.

“Konsolidasi tersebut baik dari partai pengusung maupun organ relawan. Selama ini organ banyak melakukan kegiatan yang tentu belum tersinergi dengan tim koalisi,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, kemarin.

Sebelum ini juga, pihaknya telah melakukan komunikasi bersama dengan para habib dan kiai sepuh di Kota Kretek. Dilain sisi, tiga partai koalisi sudah melakukan pemasangan instalasi dari tingkat kabupaten hingga RT. Gus Yusuf sebagai kapten timnas Jateng akan rawuh pada kegiatan selanjutnya di Kudus.

“Tentu hal ini juga masih banyak agenda kegiatan AMIN yang masih dirancang oleh Bu Lestari Moerdijat. Setiap kegiatan yang ada dimohon untuk saling bersinergi,” terangnya.

Kemudian, ia meminta kepada partai koalisi atau relawan yang hadir untuk terus mensosialisasikan Capres 2024 Anis Baswedan. Mengingat, beberapa warga desa di Kudus belum banyak mengetahui tentang kerja eks Mendikbud RI tersebut.

“Kita itu boleh menang di medsos dan YouTube. Tapi kembali lagi masyarakat ditingkat bawah banyak yang belum tahu,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat Timnas Amin, Lestari Moerdijat menyampaikan, kali ini, para relawan maupun partai pengusung melihat debat capres pertama. Banyak netizen yang memberikan komentar positif terhadap Capres 2024 Anis Baswedan.

“Jateng merupakan salah satu tempat medan pertaruhan bagi kami. Posisi hari ini kita masih diangka belum pecah dua digit. Tapi kita yakin, dengan perjalanan waktu dan konsolidasi, kita pasti punya cita-cita yang tercapai,” terangnya.

Ia juga memberikan target agar pasangan nomor satu itu bisa masuk putaran kedua. Dilain sisi, didalam hitungan nasional, wilayah Jateng tak bisa sebagai faktor pendorong masuknya pasangan nomor urut satu ke putaran kedua.

“Tapi tugas kita memperkecil selisih dengan pasangan lain. Maka, semua kader harus menyampaikan sosialisasi ini. Kita juga harus mengedepankan norma yang ada dan jangan melanggar aturan,” bebernya.

Dengan terjalnya perjalanan politik ini, ia menyakini bahwa akan mampu meraih hasil yang baik. Bahkan, pihaknya menyadari Jateng menjadi pemilih terbesar. Tapi, pihaknya menyadari juga tugas ini sangat berat.

“Dengan langkah yang disusun bersama partai koalisi dan relawan insyaallah menuju putaran kedua. Target kita memastikan dua putaran itu terjadi. Ketika itu terjadi marilah berdoa agar pasangan yang lolos itu pasangan nomor satu,” pungkasnya.

Views: 41