Februari 25, 2024

Guyon Waton Meriahkan Dies Natalis UMK Kudus

Lautan manusia padati konser Guyon Waton.

Guyon Waton Meriahkan Dies Natalis UMK Kudus

Universitas Muria Kudus (UMK) merayakan Dies Natalis ke-43 pada 26 Juli 2023 dengan sangat meriah karena puncak acara digelar “Konser Selebrasi” dengan menghadirkan bintang tamu “Guyon Waton”.

Konser selebrasi yang digelar di Lapangan Basket UMK dipadati lautan manusia yang kompak memakai baju berwarna putih, Rabu (26/7/2023).

Acara Dies Natalis ini dikemas sangat menarik karena ada permainan dan kuis yang disediakan hadiah menarik mulai dari souvenir hingga Hp.

Kemeriahan Dies Natalis terlihat euforia dangdut koplo yang dibawakan oleh penampilan Guyon Waton yang menyedot massa baik civitas akademika, mahasiswa, dan umum. 

Band dengan formasi enam personel ini mengusung musik dangdut berbahasa Jawa. Konsep tersebut nyatanya sukses membuat Guyon Waton menghibur ribuan mahasiswa UMK maupun para tamu undangan.

Keenam personel tersebut, yakni Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya (ukulele), Andreas Wahyu (ketipung), dan Yudi Hamdani (bass).

Album Guyon Waton sudah merilis dua buah album, yakni Selftitled pada tahun 2020 dan Guyon Waton (Live Orchestra) pada tahun 2022.

Dalam album perdananya, Guyon Waton memperkenalkan lagu “Korban Janji” yang melambungkan namanya.

Album tersebut juga memuat beberapa lagu lain seperti “Menepi Cover”, “Pamer Bojo Cover”, “Tibo Mburi Cover”, “Lungaku”, “Sebatas Teman”, “Penak Konco”, dan “Takkan Kembali”. Guyon Waton kemudian melahirkan singel lain seperti “Ora Masalah”, “Perlahan”, “Karma”, “Dalan Liyane”, dan “Ajur Mumur”.

Dalam setiap lagu yang dinyanyikan, tampak para penonton hafal dengan bait-bait lagunya, sehingga serasa ikut menjiwai arti dari setiap lagu yang dibawakan.

Visits: 40