April 14, 2024

Mukhasiron Terpilih Menjadi Ketua IKA PMII 2023-2028

Muscab IKA PMII Kudus.

Musyawarah Cabang (Muscab) IKA PMII Kabupaten Kudus.

Mukhasiron yang merupakan politisi PKB terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kudus dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang IKA PMII yang berlangsung di Hotel Sato Kudus, Sabtu.

Sudarto, selaku Bendahara Umum PB IKA PMII berharap kedepan IKA PMII Kabupaten Kudus menjadi lebih baik.

“Saya yakin dengan Mukhasiron sebagai ketua IKA PMII Kudus yang baru karena merupakan figur mumpuni dan terlatih bisa menjadi ikon dalam menyatukan semua alumni PMII di Kudus dan menjadi katalisator di Kudus,” ungkapnya.

Tentu, kata dia, menjadi harapan semua pihak agar bisa membangun sinergitas alumni PMII suatu keniscaaan saling membantu dan membangun kekuatan apa yang dicita-citakan oleh organisasi.

Sementara itu, Mukhasiron sebagai Ketua IKA PMII Periode 2023-2028 mengakui bertekad untuk memajukan IKA PMII, termasuk bercita-cita membangunkan gedung perkantoran bagi PMII yang selama ini harus menyewa tempat dan sering berpindah-pindah.

“Nanti menjadi tanggung jawab IKA PMII menyiapkan kantor beserta sanrana dan prasarananya,” ungkapnya.

Nantinya, kata Mukhasiron, sejumlah program yang dulu belum tercapai akan direalisasikan bersama. Cita-cita IKA PMII dan PMII sama bahwa semua alumni baik di luar kabupaten maupun di dalam kabupaten butuh wadah, baik di tingkatkan kabupaten maupun kecamatan.

“Kita butuh bersinergi untuk membentuk kekuatan. Alumni bisa saling bersinergi walaupun di tempat yang berbeda dengan latar belakang yang bebeda-beda bisa sinergi untuk kompakkan alumni,” ujarnya.

Ia juga berkeinginan IKA PMII sebagai ikatan keluarga harus diformalkan menjadi yayasan sehingga nanti bisa berfungsi komprehensif, bisa berfungsi sosial dan pendidikan, termasuk sarana dan prasarana untuk masyarakat.

Visits: 80