April 14, 2024

Polres Jepara Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023

Polres Jepara Gelar Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023

Seorang anggota Polres Jepara membersihkan mimbar masjid dalam rangka Bakti Religi Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

JEPARA, Radarmurianews.com – Menjelang Hari Bhayangkara ke 77 yang nantinya jatuh pada 01 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar kegiatan kerja bakti religi. Yakni membersihkan sejumlah rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Jepara, Jumat (09/06/2023) pagi.

Saat ditemui, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Jepara AKP Noor Biyanto selaku ketua sie bakti sosial mengatakan, kegiatan kerja bakti ini selain dilakukan oleh Polres juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang dipimpin oleh Kapolseknya.

Para personel kami bagi menjadi 5 kelompok dan di sebar ke masing-masing tempat ibadah. Diantaranya, Masjid Kholilulrohman Potroyudan Jepara, GPDI Calvery Chapel Jobokuto Jepara, Klenteng Hok Teng Tong Kauman Jepara, Vihara Muryantoro Desa Tanjung Pakis Aji dan Pura Darmaloka Desa Plajan Pakis Aji, ungkapnya.

Banyak tujuan kegiatan itu, sambung Kasat Resnarkoba, mengajak atau mengkampanyekan ke masyarakat untuk agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat kerukunan serta gotong royong di tengah – tengah masyarakat.

Diharapkannya, kegiatan kerja bakti religi ini bisa dilaksanakan secara ikhlas dan penuh semangat. Karena, selain merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bernilai ibadah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Polri untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan kegiatan personel Polres Jepara melakukan apel persiapan yang dipimpin langsung Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman, tutup Kasat Resnarkoba.

Visits: 24