Juli 27, 2024

Polres Kudus Musnahkan  1361 Botol  Miras Bukti Barang Hasil Operasi

Kudus, radarmurianews.com – Polres Kudus Polda Jateng melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi/razia sebanyak 1.361 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 421 liter miras curah.  Kegiatan pemusnahan tersebut dilakukan usai digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (17/4/2023).

Pemusnahan barang bukti yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus tersebut dilakukan dengan cara dilindas yang disaksikan langsung oleh Kapolres Kudus, Bupati Kudus serta Forkopimda dan sejumlah personel lainnya.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan miras ini merupakan hasil operasi rutin yang ditingkatkan periode Januari hingga 14 April 2023. “Masih banyaknya barang bukti minuman keras menunjukkan di Kudus masih ada potensi penjualan maupun pembelian minuman keras,” kata dia, Senin (17/4/2023)

Pemusnahan barang bukti oleh Polres Kudus dilakukan sebagai upaya untuk memberantas peredaran miras di wilayah Kudus. Mengingat minuman keras seringkali menjadi sumber tindakan kriminalitas.

“Kepolisian berkomitmen menindak tegas peredaran miras untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kerusuhan yang bisa mengganggu ketertiban umum. Pemusnahan barang bukti juga bertujuan untuk memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan mencegah masyarakat dari bahaya minuman keras,” imbuhnya.

Dalam upaya memberantas peredaran miras, Polres Kudus juga membutuhkan dukungan dari masyarakat. Masyarakat diminta untuk melaporkan kegiatan peredaran miras di wilayahnya kepada pihak kepolisian.

“Harapan kami, agar masyarakat bisa melaksanakan perayaan idul fitri secara aman, nyaman serta mudik dengan perasaan yang senang tanpa ada terjadinya tindak kekerasan,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo berharap penegakan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2004 tentang Minuman Beralkohol dilakukan lebih tegas.

“Kami berharap Satpol PP juga rutin melakukan penegakan perda bersama tim gabungan karena terbukti masih banyak temuan minuman keras yang hari ini (17/4) dimusnahkan,”

Views: 68