April 14, 2024

Kegiatan Pendidikan Karakter SMK Tunas Harapan Di Koordinator Kodim Pati

Pati, radarmurianews.com – SMK Tunas Harapan Pati menggelar kegiatan pendidikan karakter. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pendidikan karakter tersebut bertujuan untuk membentuk kedisiplinan serta karakter dan mental yang kuat. Yang tidak kalah penting adalah agar anak-anak memiliki budi pekerti dan akhlaq yang baik sehingga diharapkan nantinya sebagai generasi muda mampu menjawab tantangan zaman.

Kegiatan pendidikan karakter kali ini, SMK Tunas Harapan Pati kembali menggandeng tim Kodim Pati sebagai Koordinator kegiatan.

Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0718/Pati Pelda Teguh Pujihardi sebagai Koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa materi yang diberikan tersebut adalah berupa pendidikan mental serta pembentukan karakter.

“Kami dari tim Kodim Pati memberikan materi tentang kedisiplinan, peraturan baris-berbaris (PBB), tata upacara, bela negara dan juga materi outbound,”terang Pelda Teguh.

“Kerjasama ini sudah terjalin mulai tahun 2012 hingga sekarang masih dipercaya untuk memberikan materi pendidikan karakter dengan harapan, agar bisa menumbuhkan motivasi kepada siswa-siswi SMK Tunas harapan,”tandasnya.

Drs. Hartono, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Tunas Harapan disela kegiatan.Jumat,(16/09/2022)  menjelaskan jadwal pelaksanaan pendidikan karakter.

“Pendidikan karakter ini diawali dari kelas X sebanyak 936 siswa, dan hari ini kelas XI dibagi 3 sesi, yang pertama tanggal 12 sampai 15 September, sesi kedua tanggal 16 sampai 19 September 2022 dan sesi ketiga akan dilaksanakan bulan februari 2023 karena masih ada siswa yang saat ini sedang PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Industri,”jelasnya.

Visits: 16