Juli 27, 2024

Aliran Sungai Di Dukuh Krajan Mijen Kaliwungu Kudus Meluap, Sebabkan Banjir Wilayah

Kudus , radarmuranews.com – Aliran Sungai Mijen yang bersebelahan dengan pemukiman warga di dukuh Krajan Desa Mijen RT 02/RW 03 Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus mulai meluap. Luapan ini disebabkan karena intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Kota Kudus sedari habis sholat tarawih

Beberapa warga yang berada di sekitar aliran sungai mulai waspada jika ketinggian air mulai sejajar dengan jalan desa. Karena air terlihat meluap kejalalan sekira pukul 01:45 WIB Dan Selang 15 menit air mulai masuk kerumah2 sekitar sungai pukul 02:00 WIB

Beruntung dalam musibah banjir tersebut tidak ada korban jiwa hanya genangan di jalan, dan ada beberapa yang masuk rumah warga Desa Mijen.

Sumarno salah satu warga mengatakan jika tadi pagi, air di sungai depan rumah sempat meluap saat hujan deras berlangsung. Sekira pukul 02:00 WIB air masuk ke dalam rumah.

“Tadi pagi kejadian banjir sekira pukul 02:00 WIB di sebelah samping rumah saya air sudah meluap, kemudian masuk rumah saya,” ucapnya

Lebih lanjut Sumarno menambahkan “bahwa banjir pagi tadi tidak berlangsung lama tadi pagi pukul 05:00 WIB air sudah mulai surut. Saya dan keluarga mulai bersih-bersih rumah akibat banjir yang meluap.

“Ini rumah dan perabotanya segera kami bersihkan agar rumah bisa kelihatan bersih kembali dan perabotan tidak cepat rusak akibat terkena air banjir yang kotor,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan jika kejadian banjir seperti ini sudah sering terjadi dimusim penghujan seperti ini. Hal ini akibat luapan sungai yang tidak mampu menampung debit air akibat sungai sudah dangkal. Perlu ada normalisasi sungai oleh pihak yang berwenang,” pungkasnnya.

Views: 82