Juni 22, 2024

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023 Pemkab Demak

DEMAK, radarmurianews.com – Pemerintah kabupaten Demak melalui Bappeda litbang menggelar konsultasi publik Rancangan awal RKPD Kabupaten Demak tahun 2023. Yang dilaksanakan di gedung Gradhika Bina Praja, Kamis ( 3-2-2022).

Adapun yang mengikuti melalui zoom meeting  dan chanel you tube dari Forkopimda Demak, perwakilan Bappeda Litbang Karisidenan Semarang, pejabat struktural, tokoh masyarakat, LSM, Akademisi, organisasi perempuan, dunia usaha.Turut hadir langsung dalam kegiatan konsultasi publik ini wakil bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD HS Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Singgih Setyono, para Asisten Sekda dan pimpinan OPD.

Adapun maksud dan tujuan forum ini menurut kepala Bappeda Litbang Suhas Bukit, untuk menyampaikan isu strategis ditahun 2023 serta menyampaikan aspirasi arah kebijakan dan prioritas pembangunan kabupaten Demak kepada pemangku kepentingan.

” Selain itu juga bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan demi penyempurnaan RKPD kabupaten Demak tahun 2023″ Jelas Suhas Bukit dalam Laporan kegiatanya.

Sementara bupati Eisti’anah dalam sambutan pengarahanya menyampaikan dalam forum konsultasi ini akan disampaikan garis besar rancangan awal RKPD kabupaten Demak tahun 2023 terkait isu strategis dan prioritas pembangunan.

” Sesuai dengan tema pembangunan tahun 2023 yakni peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan melalui pemanfaatan tehnologi informasi, untuk itu dalam hal pelayanan publik lebih ditekankan pada penguatan basis data ditingkat desa terutama dibidang Sosial diantaranya pendidikan, kesehatan, kemiskinan, RTLH dan lain lainya” Kata bupati Eisti’anah.

Dibidang ekonomi lanjut bupati, diantaranya UMKM, Pertanian, perikanan, kelautan dan serta bidang lingkungan antara lain bank sampah dan ruang terbuka hijau.

Views: 21