Mei 18, 2024

SMP 1 Kudus Gelar Acara Penglepasan dan Penerimaan Ijazah Tahun Ajaran 2020/2021

Kudus, radarmurianews.com – Status PPKM di Kabupaten Kudus yang berada di level 2, terdapat aturan dimana ada kelonggaran bagi masyarakat untuk menggelar kegiatan. Sehungga di tahun ini SMP 1 Kudus bisa menggelar pelepasan dan penerimaan ijazah peserta didik kelas IX angkatan tahun 2020/2021, Sabtu (2/10/2021). Pengambilan ijazah kelulusan di SMP 1 Kudus digelar lebih semarak, dari tahun sebelumnya.

Meskipun para siswa ini saat ini duduk di bangku SMA mereka tetap antusias datang ke acara ini. mereka tetap semangat mengikuti seremonial acara tersebut dengan memakai jas dan celana hitam Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

 “Total siswa ada 260 yang dibagi dalam delapan kelompok. Masing-masing kelompok kita beri waktu sekitar 1 jam. Kita buat cepat, siswa ambil ijazah langsung pulang,” kata Kepala SMP 1 Kudus, Ahadi Setiawan.

“Seremonial pelepasan dan penerimaan ijazah tersebut dilakukan agar peserta didik yang telah lulus memiliki kesan selama tiga tahun lamanya telah menjadi bagian dari SMP 1 Kudus,” jelasnya lebih lanjut.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh peserta didik yang kini telah duduk di bangku SMA untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan setinggi-tingginya hingga bisa meraih cita-cita yang selama ini diidamkan dan jangan lupa sejarah bahwa pernah hidup di SMP 1 Kudus dan untuk kedepannya bisa melanjutkan studi sampai perguruan tinggi.

“Dimana pun kalian berada melanjutkan studi ini jangan sampai lupakan sejarah. Bahwa tiga tahun kamu pernah hidup disini di SMP 1 Kudus. Dan harapan kami kedepan anak-anak meningkatkan studinya sampai keperguruan tinggi,” ungkapnya.

Views: 27