Juli 27, 2024

Kades Panjang Buka Usaha Kavling dan Perumahan Murah Tanpa Bunga Cicilan

Kudus, radarmurianews.com – Mempunyai rumah sendiri adalah impian semua orang khususnya yang sudah berumah tangga. Dengan dasar ini ditambah dengan kesulitan ekonomi masyarakat akibat dampak covid-19, Eko Oktavian yang menjabat Kepala Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menawarkan solusi bagi warganya yang ingin mempunyai tempat tinggal sendiri.

Miliki segera rumah dengan tawaran harga yang cukup terjangkau dan kemudahan cicilan tanpa ribet administrasi. Eko Oktavian menuturkan bahwa kesulitan ekonomi yang menimpa masyarakat karena dampak Covid-19 berakibat pada beratnya keinginan sebagian warga kelas menengah kebawah untuk mewujudkan cita-cita memiliki rumah sendiri dengan biaya terjangkau dan mudahnya pengurusan administrasi tanpa beban bunga perbankan.

“Motivasi saya mengembangkan Rumah Sangat Sederhana (RSS) di wilayah Desa Panjang ini, merupakan dorongan saya untuk memberikan kemudahan khususnya bagi warga Desa Panjang,” tuturnya.

Harga yang ia tawarkan sekitar 200 jutaan. Dengan luas tanah 6X10 M2 dengan bangunan 6×5 M2 dengan dua alternatif pembayaran, yakni tunai maupun cicilan tanpa bunga langsung dihadapan notaris.

“Terus terang, untuk patokan harga bisa cash tunai atau cicilan langsung tanpa bunga dengan saya tanpa ribet administrasi lewat bank, karena saya ingin menghindari sistem riba, agar lebih berkah sekaligus juga bisa saling tolong – menolong pada sesama,” kata Eko.

Selain rumah, ia juga menyediakan lahan tanah/kavling dengan  harga 50 juta, dengan luas 5×10 M2 dan diprioritaskan pada warga yang kesulitan mengakses program KPR.

“Untuk warga yang hanya mampu membeli tanah, juga kami sediakan kavling dengan harga 50 juta, dengan luas 5×10 M2 dan saya prioritaskan pada warga yang kesulitan mengakses program KPR,” ujar Eko.

Perumahan dan Kavling yang ditawarkan berlokasi di Desa Panjang RT 07 RW 02 Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tersebut sudah ada 12 bangunan rumah yang terbangun dan saat ini masih ada 10 tempat lagi yang rencananya akan segera dibangun dengan kualitas bangunan yang terjamin kekokohannya.

Views: 168