Juli 27, 2024

Guna Mencegah penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Demak Pastikan Obyek Wisata Demak Tutup Saat Lebaran

Demak, radarmurianews.com – Polres Demak bersama Kodim 0716/Demak menggelar patroli di sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Demak. Patroli yang di pimpin oleh Kapolres dan Dandim Demak itu memastikan seluruh objek wisata di wilayah Demak ditutup saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita pastikan semua kita tutup saat Lebaran,” kata Kapolres Andhika saat pengecekan di pantai Istambul Demak, Minggu (16/5/2021).

Andhika mengatakan sebelumnya kepolisian juga telah melakukan hal yang sama saat libur tahun baru dan lebaran tahun lalu. Pada saat itu keputusan penutupan objek berjalan dengan baik.

“Bisa dilihat tahun baru dan lebaran kemarin, kita tutup. Makanya lebaran tahun ini juga kami tutup untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Polres Demak saat ini tengah menggelar Operasi Ketupat Candi dalam melakukan pengamanan saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah yang dimulai 6 hingga 17 Mei 2021. Operasi ini juga melibatkan instansi lainnya seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sementara Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Muhammad Ufiz menambahkan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Demak.

“Selain fokus gangguan Kamtibmas, kami juga fokus soal larangan mudik dengan melakukan pengawasan di setiap perbatasan. Harapannya kegiatan penutupan obyek wisata yang kami lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya.

Views: 20