Juni 16, 2024

Pasar Murah Jelang Lebaran Tahun Ini di Kudus Ditiadakan

Kudus, radarmurianew.com – Jelang lebaran, masyarakat biasanya menantikan Pasar Murah. Karena di pasar murah tersebut warga bias membeli sembako dengan harga dibawah harga normal, dengan kata lain harga lebih murah. Namun untuk tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Kudus tidak menyelenggarakan Pasar Murah. Hal ini dikarenakan masih masa Pandemi Covid 19, sehingga untuk kegiatan yang menyebabkan kerumunan sementara ditiadakan. Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Dra. Sudiarti saat kami temui.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Dra. Sudiarti mengatakan tahun 2021 ini pasar murah di kabupaten kudus memang tidak digelar. Selama pandemi, pihaknya tidak berani menggelar kegiatan yang memicu keramaian warga. Selain itu tidak anggaran untuk penyelenggaraan pasar murah memang tidak dianggarkan.

“Pihak kami tidak menyelenggarakan pasar murah jelang lebaran sebab ini masih pandemi. Tidak boleh melakukan kegiatan kerumunan,” jelasnya, Sabtu, 24-4-2021.

“Terlebih di tahun 2020 dan tahun 2021 ini, memang tidak ada anggaran untuk menggelar pasar murah di Kudus,” jelasnya lebih lanjut.

Mengenai ketersediaan stok kebutuhan pokok di Kudus masih aman, harganya pun masih normal.

Beliau berharap Pandemi ini segera berakhir dan semoga tahun depan pihaknya bisa menyelenggarakan Pasar Murah, seperti yang dinantikan warga masyarakat.

Views: 20