Juli 27, 2024

LLDIKTI Percayakan Politeknik Kudus Menjadi Tempat Asistensi Pengembangan PT

LLDIKTI Percayakan Politeknik Kudus Sebagai Tempat Asistensi Pengembangan PT

LLDIKTI Percayakan Politeknik Kudus Sebagai Tempat Asistensi Pengembangan PT

KUDUS, Radarmurianews.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI memberikan kepercayaan terhadap Politeknik Kudus sebagai tempat penyelenggaraan Asistensi Pengembangan dan Pendayagunaan Sarana dan Prasarana Perguruan Tinggi, Dalam Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2021 Angkatan I, Selasa (30/3/2021).

KUDUS, Radarmurianews.com – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI memberikan kepercayaan terhadap Politeknik Kudus sebagai tempat penyelenggaraan Asistensi Pengembangan dan Pendayagunaan Sarana dan Prasarana Perguruan Tinggi, Dalam Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2021 Angkatan I, Selasa (30/3/2021).

Untuk mematuhi protokol kesehatan, kegiatan di Rayon I Wilayah Timur itu, hanya mengundang 14 Perguruan Tinggi. Selain tuan rumah Politeknik Kudus, ada STIKES Cendekia Utama Kudus, STIKIP Muhammadiyah Blora, STIE YPPI Rembang dan lainnya. Sedangkan dari LLDIKTI dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI VI, Adrial Refaddin, S.IP, MPP, beserta tim.

“Gedung Politeknik Kudus ternyata didukung sarana dan prasarana yang lengkap. Ternyata kampus ini keren, tidak salah kalau orang tua mengkuliahkan anaknya di kampus ini,” kata Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI VI Adrial Refaddin.

Asistensi tersebut, ungkapnya untuk pengembangan tata kelola dan sarpras pemenuhan standar perguruan tinggi, diharapkan sesuai Perpres 3/2020 tentang standar nasional pendidikan tinggi. Untuk pembinaan perguruan tinggi, pihaknya akan mengurangi mengundang PT ke kantor LLDIKTI, tetapi akan hadir di kampus-kampus. Sehingga bukan hanya melihat data saja, tetapi bisa melihat langsung sarana dan prasarananya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kudus Trisno Suwandi, S.Pd, MM, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari LLDIKTI kepada Politeknik Kudus.

“Kepercayaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan perguruan tinggi semakin maju. Dengan 3 prodi yang ada, D3 Kebidanan, D4 Gizi Klinis, dan D4 Bisnis dan Manajemen Ritel, kami sudah siap menerima mahasiswa baru” ujar Trisno Suwandi.

Views: 17