Juni 16, 2024

Kesbangpol Gelar Acara Seminar Penguatan dan Pengembangan Ideologi Negara

Kudus, radarmurianews.com – Bertempat di aula balai desa Rendeng , Senin (29-3-2021) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus menggelar acara seminar “Penguatan dan Pengembangan  Ideologi Pancasila”. Peserta seminar berasal dari organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi kampus.

Menurut Kepala Kesbangpol Kudus, Harso Widodo , generasi muda merupakan instrumen penting dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya terkait ideology Pancasila.

Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan meng edukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak terjerumus dalam isu radikalisme dan intoleransi yang belakang ini semakin kencang sangat dikhawatirkan mampu meluntrkan nilai ideologi negara yakni Pancasila.

 “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu menangkal isu radikalisme dan intoleransi yang sekarang marak terjadi dan kami juga berharap dengan adanya progam pendidikan yang baru nantinya pendidikan karakter harus di sampaikan guru terhadap anak didiknya tentang budi pekerti terutama tentang wawasan kebangsaan yang baik sesuai dengan ideologi pancasila,” ujar Harso Widodo kepala Kesbangpol Kudus saat setelah acara usai. (Rizky)

Views: 22