April 14, 2024

Peresmian Pasar Muria Indah (Sarindah), Beli Produk UMKM Lokal Tingkatkan Perekonomian

Kudus, radarmurianews.com – Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo meresmikan Pasar Muria Indah, di desa Gondang Manis, Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Minggu (14/3/2021). Peresmian tersebut juga dihadiri Kepala Disnaker Perinkop dan UKM, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PKPLH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Bae, Kepala Desa Gondang Manis Ketua RW dan Ketua RT.

Dalam sambutannya , Hartopo mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal. “Banyak produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat lokal, maka tidak ada salahnya memprioritaskan produk lokal sebelum memilih produk lain, agar pelaku usaha di Kudus semakin maju,”ujarnya.

Pemkab Kudus dengan berbagai upaya terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Kudus
ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda ini. Dengan dibukanya pasar muria indah (Sarindah), masyarakat yang tinggal di komplek Muria Indah agar bisa tetap berinovasi dan berkreasi menciptakan produk UMKM.

Ketua panitia pasar muria indah (Sarindah), Subiantoro menuturkan bahwa pelaksanaan pasar rakyat ini melibatkan anggota karang taruna dengan harapan membangkitkan perekonomian di masa Pandemi. Ada sekitar 53 gerai tempat jualan yang siap menampung warga dari 17 Rukun Tetangga.

Dengan adanya Sarindah ini, warga masyarakat Muria Indah bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar komplek.

Visits: 102