Juni 16, 2024

HM Hartopo: Pemilihan dan Seleksi Dirtek PDAM Sudah Sesuai Aturan yang Berlaku

RADARMURIANEWS.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo, terbuka dan transparan dalam memilih Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Kudus yang baru.

Yan Laksmana terpilih menjadi Dirtek PDAM Kudus yang baru setelah dilakukan proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Calon Dirtek PDAM Kudus, yang diketuai oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kudus Sam’ani Intakoris.

Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo, mengatakan proses seleksi Calon Dirtek PDAM Kudus mengikuti aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku sangat terbuka dan transparan dalam setiap tahapan seleksi yang dimulai tanggal 10 Juni 2020 tersebut.

“Kita transparan dan terbuka. Kita gak main-main,” ujarnya, Rabu (5/8).

Menurut Hartopo, saat pelaksanakan wawancara, dirinya tidak melakukan penunjukan lansung. Melainkan memberikan nilai.

“Saya tidak menunjuk, tapi sudah saya kasih nilai, dari nilai keseluruhan tertinggi yang akan terpilih,” jelasnya.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, tanggal 28 Juli 2020 ketiga peserta yakni Aris Asianti, Yan Laksmana dan Imam Riyadi melakukan seleksi tahap akhir wawancara dengan Plt. Bupati Kudus.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setd Kudus Dwi Agung Hatono, menyampaikan terdaoat beberapa tahapan proses seleksi yang dilakukan. Yaitu seleksi administrasi, seleksi Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) dan seleksi akhir wawancara dengan Plt Bupati Kudus. Dan dari proses seleksi tersebut tertinggi yakni Yan Laksmana.

“Untuk nilainya kami hanya bisa memberikan informasi baik, sedang dan kurang,” ungkapnya.

UV

Views: 14