April 14, 2024

Polres Kudus Gelar Resik-Resik Masjid Sebagai Upaya Polisi Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Kudus, radarmurianews,com – Bertepatan dengan pertengahan bulan Ruwah Syaban Polsek Gebog, Polres Kudus kembali menggelar “Resik-Resik Masjid” bersama warga dan komunitas RRM Kudus. Pada kesempatan kali ini Polsek Gebog melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Al Dukuh Gingsir, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog Kudus.

Pada kegiatan Resik-Resik Masjid ini, diantara mereka ada yang menyapu, mengepel, membersihkan dinding pagar depan Masjid Al Dukuh Gingsir. Warga sekitar masjid juga tampak kompak saling bahu membahu membersihkan tempat ibadah.

Koordinator dari kegiatan Resik-Resik Masjid adalah Kaposek Gebog, AKP Danail Arifin . Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yang dapat berdampak langsung khususnya umat Muslim.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kaposek Gebog, AKP Danail Arifin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan serentak ini juga di manfaatkan untuk berinteraksi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Sehingga tercipta komunikasi dua arah yang saling menguntungkan.

“Polisinya bisa menerima saran atau masukan sementara masyarakat juga memperoleh informasi terkini terkait dengan Kamtibmas wilayah. Dengan begitu akan terjalin komunikasi yang bagus untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ungkap AKP Danail, Senin (26/2/2024).

“Disisi yang lain, ada edukasi juga untuk menjaga kebersihan dan keindahan termasuk keamanan lingkungan,” pungkasnya.

Pengurus Masjid Al Dukuh Gingsir sangat berterima kasih kepada Polsek Gebog dan komunitas RRM yang telah mengadakan kegiatan Resik Resik Masjid, sehingga masjid bersih dan bertambah nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Visits: 35