Juni 16, 2024

Banjir di desa Jati Wetan Kudus Semakin Parah

Kudus, radarmurianews.com – Banjir yang melanda daerah desa Jati Wetan semakin parah. Warga semakin banyak yang menempati posko pengungsian di Balai desa Jati Wetan. Banjir yang merendam daerah Jati Wetan meliputi 3 dukuh yakni dukuh Tanggul Angin, Dukuh gendok, dan dukuh Barisan dengan kedalaman yang bervariasi dari yang sedang dengan kedalaman 40 senti meter hingga yang paling parah mencapai 1 meter lebih yang merendam daerah dukuh tanggul Angin.

Agus Susanto (kepala desa Jati Wetan) menuturkan bahwa banjir yang merendam desa nya semakin parah, ada 3 dukuh yang terdampak yakni dukuh Tanggul Angin, Dukuh gendok, dan dukuh Barisan,  dengan kedalaman yang bervariasi antara 40 centi meter hingga 1 meter lebih.

Untuk daerah terdampak yang paling parah terdapat di dukuh Tanggul Angin yang kedalamannya mencapai kurang lebih 1,2 meter. Kalau kemarin kemarin kedalaman masih dikisaran 20 – 50 senti meter per hari ini kami pantau sudah mencapai lebih dari satu meter.

Susanto juga menambahkan, bahwa per hari ini Warga yang mengungsi sudah lebih dari 200an orang dan kemungkinan masih bisa bertambah, karena debit air yang semakin meninggi.

Pihak nya sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan warga semasa mengungsi di Balai desa terutama makanan, obat obatan dan perlengkapan tidur.

Views: 78