Februari 25, 2024

Polres Rembang Menjadi Tempat PKP Serdik Sespima Polri Angkatan ke-68

Polres Rembang Menjadi Tempat PKP Serdik Sespima Polri Angkatan ke-68

Gadik Madya Sespimma Polri AKBP Asep Kamaludin, M.M. didampingi Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H.

Polres Rembang, Jawa Tengah, menjadi tempat pelaksanaan Praktek Kerja Profesi (PKP) peserta didik Sespimma Polri Angkatan ke-68 TA 2022 dengan diikuti 20 peserta.

Pada hari Selasa, 01 November 2022 pukul 11.00 Wib bertempat di Aula Polres Rembang telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Praktek Kerja Profesi (PKP) Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-68 TA. 2022.

Kegiatan Praktik Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespima Polri Angkatan ke-68 TA 2022 dihadiri Koordinator Gadik Sespimma Brigjen Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M.

Hadir pula, Kompol Heni Mardyatmi, S.I.P., S.Sos.,M.Sc. Gadik Muda Sespimma Polri, Penata Achmad Rohman Ps. Kaurmin Bagjarlat Sespimma Polri, Penata TK 1 Ayi Mulyana, S.Pd. Kaurmin Korsis Sespimma Polri, Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H, PJU Polres Rembang dan siswa Sespimma.

Dalam sambutan Kepala Sespimma Polri yang dibacakan oleh AKBP Asep Kamaludin, M.M. sebagai Gadik Madya Sespimma Polri mengungkapkan bahwa Polri harus mampu melaksanakn tugasnya dalam melingdungi mengayomi dan melayani masyarakat secara profesional.

Sementara diadakannya PKP Sespimma ini, kata dia, bertujuan agar serdik mampu menjadi pimpinan tingkat pertama yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen yang baik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan terutama di tingkat Polres.

Kemampuan tersebut, diperoleh melalui teoritis dengan perkuliahan dan praktek kerja lapangan ini yang akan dilaksanakan selama lima hari.

“Kegiatan PKP ini harus di laksanakn dengan baik oleh siswa serdik dengan target yang nyata dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing. Dimohon kepada Kapolres dapat membantu kegiatan serdik dalam pelaksanaan PKP,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar serdik dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal sehingga permasalahan yang di angkat dapat di peroleh solusinya. Selain itu, serdik diharapkan dapat bertindak secara efektif dan efisien karena mengingat waktu yang sangat terbatas.

Sementara itu, Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H. mewakilan Kapolres menyampaikan bahwa Kapolres hari ini ada kegiatan di Polda, termasuk pada keesokan harinya juga ada acara peresmian Polresta Cilacap sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan PKP.

Wilayah hukum Polres Rembang terdiri dari 14 Polsek dan 6 Polsek di antaranya merupakan wilayah laut dan sisanya pegunungan.

“Untuk kegiatan FGD kemarin kita sudah membahas beberapa tema yang akan diangkat, dan sudah disetujui bahwa tema yang diangkat adalah tentang Nelayan. Mudah-mudahan dengan adanya diskusi nanti akan ada hasil untuk menyelesaikan permasalahan nelayan yang ada di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Pagi hari, kata dia, sudah dilaksanakan kegiatan donor darah dari rekan-rekan siswa Sespimma, sehingga ini juga pelaksanaan perintah dari pimpinan tentang Polisi hadir, sehingga rangkain acara ini dapat memberikan dampak positif bagi institusi Polri.

Selain itu, digelar bakti sosial untuk anak yatim dan terhadap nelayan di kantor Satpol Air Tasikagung dengan jumlah paket ada 100 paket. Sebanyak 15 paket di antaranya untuk anak korban COVID-19.

Visits: 23