Juli 27, 2024

Artis Ibu Kota Ikut Meriahkan Acara Ar Rafi Merdeka

Artis Ibu Kota Ikut Meriahkan Acara Ar Rafi Merdeka

Sejumlah artis Ibu Kota Ikut Meriahkan Acara Ar Rafi Merdeka di Alun-alun Kudus, Minggu (14/8/2022).

Sejumlah artis Ibu Kota, seperti Adelia Pasha, Elly Sugigi, Cut Melisa dan Nabila menjadi tamu spesial pada gelaran Ar Rafi Merdeka dengan berbagai perlombaan mulai dari fashion show, dance, potografi hingga videografi.

Aneka perlombaan tersebut, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia itu. Event tersebut digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (14/8/2022) pagi.

Selain memperebutkan trophy dan uang tunai jutaan rupiah, juga ada bagi-bagi 1.000 hijab Ar Rafi.

Owner Hijab Ar Rafi, Farichah hanim mengatakan, Ar rafi sebagai brand UMKM dari Kudus ingin memberikan semangat kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia khususnya Kota Kretek, melalui pemberian wadah untuk berkreatifitas dengan segala potensi yang di miliki.

“Melalui event Ar Rafi Merdeka kali ini, kami berikan tempat berkreasi menuju Kudus kota Kreatif dan Inovatif. Selain itu, berusaha sebisa mungkin menggeliatkan ekonomi masyarakat supaya bangkit dan sejahtera, sesuai dengan tema perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”,” terang Bunda Hanim, sapaan akrabnya.

Agar tampil meriah, juga dihadirkan deretan artis, mulai dari Adelia Pasha, Elly Sugigi, Cut Melisa dan Nabila hingga model Ar Rafi Men yakni Kevin Haikal, sementara Model Ar Arafi Women ada Bianca Dalbosco, Virza Tiar, Nihayatul Maroom dan Putri Annisa. Termasuk dihadirkan pula Mawar Hartopo sebagai Ketua PKK Kudus.

Ar Rafi Merdeka dalam event lomba kali ini mengangkat tema merah putih, meski begitu pakaian peserta tetap dibebaskan dengan style apapun, asal tidak berlebihan,

“Untuk lomba Dance dan Modeling tentunya bertema atau bernuansa merah putih, karena hijab arrafi-nya juga merah putih. tapi kita bebaskan peserta, mau pakai style apapun it’s oke asal tidak over atau berlebihan,” jelasnya.

Dirinya menyebut, Adapun Kriteria Penilaian Lomba Dance terdiri dari Kekompakan Gerakan, Kreatifitas Koreografi, Power, Ekspresi dan Kostum.

Sementara untuk Penilaian Lomba Modelling, kriterianya ada 3 macam, yakni unsur Catwalk, Kostum dan Penguasaan Panggung.

Antusias dari pendaftar, kata Bunda Hanim, sangat luar biasa. Hal itu terbukti dengan animo para peserta mengikuti gelaran Ar Rafi Merdeka dari mulai di buka pendaftaran hingga penutupan,

“Total seluruh peserta ada seratusan peserta dari mulai Lomba Modeling, Dance, Fotografi dan Videografi,” ujarnya.

Dengan event kali ini, lanjut Bunda Hanim, diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda khususnya, untuk bisa mengembangkan kemampuannya di bidang yang digeluti, sehingga bisa memberikan batu loncatan supaya lebih baik kedepannya,

“Harapan saya banyak sekali, supaya orang-orang Kudus yang bertalenta ini mempunyai wadah dan bisa berkembang, sekaligus bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Kudus meski luas wilayahnya kecil, akan tetapi warganya harus bisa menjadi luar biasa sesuai keahlian bidang yang tengah digeluti saat ini,” pungkasnya.

Views: 17