Juli 27, 2024

Bupati Kudus Hartopo Raih Penghargaan “Kepala Daerah Inovatif Award 2022”

Semarang , radarmurianews.com – Pemberian penghargaan Kepala Daerah Inovatif Award pada acara Satria Brand Award 2022 dan Kepala Daerah Inovatif, yang diselenggarakan oleh Suara Merdeka Network berlangsung di Grand Rama Shinta Ballroom, Patra Semarang Hotel & Convention, Jl Sisingamangaraja, Semarang, Rabu, 27 Juli 2022 mulai pukul 18.00.

Penilaian award untuk kepala daerah inovatif melibatkan tim pakar dari perguruan tinggi, Prof Dr Andreas Lako dan Prof Dr FX Sugiyanto serta Pemprov Jateng.

CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono sebagai inisiator acara Satria Brand Award (SBA) dan Kepala daerah inovatif mengatakan bahwa tahun ini mengusung tema ‘Bersama menjadi Bagian dari Kebangkitan Brand Pasca Pandemi’. Penganugerahan Satria Brand Award tahun ini dibarengkan dengan penyerahan Kepala Daerah Inovatif Award. Yakni kepala daerah yang berani berani mencetuskan inovasi di tengah keterbatasan akibat pandemi.

Bupati Kudus Hartopo meraih anugerah sebagai Kepala Daerah Inovatif 2022 oleh Suara Merdeka Network. Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. Kategori yang diraih yakni kabupaten inovasi komunikasi publik. Dirinya menjadi salah satu diantara beberapa bupati/walikota yang dinilai telah berhasil mencetuskan inovasi di tengah keterbatasan akibat pendemi.

Atas pencapaian tersebut, Hartopo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Menurutnya, penghargaan ini tak luput dari peran seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kudus. Atas nama kepala daerah, dirinya mengapresiasi sinergi aparatur negara dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Kudus.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Sungguh, merupakan suatu kehormatan tersendiri untuk dapat menerima penghargaan yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Tak ingin berpuas diri, capaian tersebut dijadikan sebagai momentum penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan kepentingan rakyat. Utamanya dalam membangun komunikasi publik sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat. Dengan komunikasi maka terbangunlah sinergi yang kuat untuk mengatasi setiap permasalahan.

“Alhamdulillah, sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kudus ini menjadi kunci utama keberhasilan kami dalam menekan lonjakan kasus covid tahun lalu,” ungkapnya.

Bagi Hartopo, penghargaan tersebut menjadi langkah awal untuk inovasi selanjutnya. Kepala daerah sebagai pelayan masyarakat sudah semestinya memberikan kebijakan yang tepat dalam setiap permasalahan. Untuk itu, dirinya berkomitmen untuk mempertahankan serta menyempurnakan inovasi yang ada.

“Merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Kudus. Kami melihat bahwa apa yang telah kami lakukan ini bukan merupakan akhir. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki dan sempurnakan,” katanya.

Tidak lupa, Hartopo mengucapkan apresiasi kepada Suara Merdeka Network. Khususnya sebagai media pemberitaan yang menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam penyampaian program-program kepada masyarakat.

“Media seperti Suara Merdeka sebagai mitra strategis. Kerjasama, dukungan, kritik dan juga saran terus kami harapkan.Semoga penghargaan ini akan menambah semangat peningkatan kinerja,” pungkas Bupati Kudus yang hadir didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Dwi Yusi Sasepti.

Views: 21