Juli 27, 2024

Pelepasan 750 Peserta Mudik Gratis dari PBNU Oleh NU Care-LAZISNU

Jakarta , radarmurianews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 H ini, LAZISNU PBNU bekerja sama dengan Bank Mandiri menyediakan 750 tiket gratis dan satu paket bingkisan lebaran bagi pemudik

Ketua NU Care-LAZISNU Habib Ali Hasan Al-Bahar melepas 750 peserta mudik gratis dari Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, pada Rabu (27/4/2022) siang. Sebagian besar pemudik didominasi oleh pelajar, santri, dan mahasiswa.

“Mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian PBNU untuk membantu meringankan beban para perantau yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” tutur Habib Ali Hasan. 

Pada kesempatan ini ada beberapa tujuan yang menjadi tujuan dari para pemudik. Di antaranya di luar Jawa yakni Palembang dan Lampung. Lalu Banyuwangi, Madura, Rembang, dan Kebumen. 

Sekretaris NU Care-LAZISNU Moesafa merincikan beberapa fasilitas yang diberikan panitia kepada para pemudik, selain transportasi. Pertama, peralatan kesehatan. Moesafa menegaskan, para pemudik tetap harus waspada dalam situasi pandemi Covid-19 ini. “Kita juga memberikan paket peralatan untuk pemudik terkait beberapa kebutuhan kesehatan di perjalanan,” katanya. Panitia pun memberikan bingkisan kepada para pemudik yang berisi berbagai macam barang dan bahan makanan.

Untuk diketahui, para peserta Mudik Gratis NU Care LAZISNU-Bank Mandiri ini sudah menerima vaksin booster yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi. Sementara pemudik yang belum menerima vaksin booster wajib menyerahkan bukti hasil tes negatif Covid-19.

Kemudian bagi calon peserta mudik yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama maka harus menyertakan bukti hasil negatif Covid-19 dari tes Swab PCR. Sementara bagi calon peserta mudik yang sudah mendapatkan dosis vaksin kedua, wajib menyerahkan bukti negatif Covid-19 melalui tes rapid antigen.

Views: 31