Juli 17, 2024

Bupati Jepara Serahkan Zakat Produktif Kepada 33 Warga

Jepara ,radarmurianews.com – Berpusat di rumah Mutiatul Kholisah di Desa Wanusobo, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan zakat produktif kepada 33 warga di Kecamatan Kedung. Dana zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini diberikan kepada warga dari 11 desa yang ada di Kedung. Tiap desa diterima oleh masing-masing 3 orang.

Zakat produktif yang diserahkan berupa berbagai macam sesuai dengan permintaan penerima zakat. Beberapa diantaranya yakni modal usaha, ternak kambing, etalase, freezer, renovasi warung, gerobak julan, mesin giling kopi, gergaji piringan hingga tabung gas elpiji.

Bupati Andi meminta para penerima zakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya zakat produktif yang diberikan oleh Baznas ini. Harapannya bisa berkembang dan nanti gilirannya akan gantian mengeluarkan zakat untuk disalurkan kepada warga lainnya.

“Tolong dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, semoga usahanya berkembang dan pada akhirnya bergantian mengelurkan zakat untuk dimanfaatkan warga lainnya,” kata Bupati Andi.

“Bantuan modal yang disalurkan ini juga bersumber dari dana zakat yang dikelola oleh Baznas. Sehingga harapannya yang sudah berkembang usahanya nanti gantian mengeluarkan zakat untuk warga lainnya yang membutuhkan,” lanjutnya.

Para penerima bantuan zakat produktif ini mengucapkan banyak terima kasih dan semoga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Views: 29