Juli 27, 2024

Kompetisi Sepakbola Liga Hizbul Wathan Akan Digelar PD Pemuda Muhammadiyah

Jepara , radarmurianews.com – Bagi para pecinta bola jangan sampai acara ini terlewatkan. Sebuah kompetisi sepabola antar pelajar SMP dan SMA se-Eks Karisedanan Pati.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM ) Kabupaten Jepara beserta jajaran akan menggelar kompetisi sepak bola Liga Hizbul Wathan antar pelajar SMP dan SMA se-Eks Karisedanan Pati. Rencananya kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Kamal Djunaidi Jepara selama dua hari, tanggal 26 -27 Maret 2022.

Hal itu dikatakan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Jepara, Roy Alviantoro saat mengadakan audiensi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Ruang vidcon, Selasa (8/3/2022). Audiensi diterima langsung Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kabag Kesra Setda Agus Bambang Lelono, dan perwakilan dari KONI Jepara Luluk Hadiyanto, Nurul Afifah Kasi Olahraga pada Disdikpora, serta Bakesbangpol.

Roy Alviantoro menyampaikan, banyak pelajar SMP dan SMA dari luar kota yang ingin mengikuti ajang tersebut. Namun, pihaknya harus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) terkait teknis pelaksanaannya.

“Sebetulnya banyak dari luar Jepara yang ingin ikut kompetisi ini. Namun terkait melonjaknya kasus Covid-19, akan kami koordinasikan dulu dengan Pemkab,” katanya.

Roy juga akan menggunakan nama Bupati Jepara sebagai label “Piala Bergilir Bupati Jepara” dalam gelaran itu. Dia juga berharap, agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar sesuai rencana, fasilitasi dari Pemkab Jepara sangat diharapkan.

Andi, sapaan akrab Bupati Jepara, menyambut baik apa yang disampaikan Roy Alviantoro beserta jajarannya. Menurutnya, Pemkab siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan dari lembaga manapun. Baik itu Nahdlatul Ulama (NU), PD Muhammmadiyah, dan juga lembaga lain.

Terkait dengan nama Piala Bergilir Bupati Jepara, Andi siap saja. Tetapi harus dikoordinasikan dengan Askab PSSI Jepara. Sehingga, pelaksanaan Liga Hizbul Wathan berjalan lancar dan tidak ada kendala. “Kami siap mendukung. Silahkan gunakan Stadion Kamal Djunaidi. Mudah-mudahan kegiatannya sukses,” terangnya.

Views: 30