Juli 27, 2024

Bus Wisata Rombongan MI Miftahul Maarif Kudus Mengalami Kecelakaan Tunggal di Karangreja Purbalingga

Radarmurianews.com – Kecelakaan tunggal Bus Pariwisata PO Kalingga Jaya dengan nomor polisi B 7086 KAA terjadi di dekat jalur penyelamat ruas jalan raya Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kamis (3/3/2022)., menyebabkan satu orang meninggal, 21 lainnya dirawat di rumah sakit. Bus mengangkut rombongan wisata dari  MI Miftahul Maarif Kudus menabrak tebing jalan sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari kecelakaan itu satu orang meninggal dunia yang merupakan kernet bus, yaitu Lukman (20), warga Kudus.

Sedangkan 21 orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. 

Sebanyak 10 orang dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari dan 11 orang dirawat di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.


Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Gakkum Iptu Rochmat S mengatakan, bus merupakan rombongan wisata dari MI Miftahul Maarif Kudus . 

Kronologis kejadian kecelakaan.

Rombongan berangkat dari Kudus pukul 21.00 WIB menuju ke Demak Ziarah ke makam Sunan Kalijaga dan lanjut Ke Pekalongan Ziaroh ke makam Sakuro. 

Pukul 01.00 WIB dari Pekalongan Rombongan berangkat ke Baturraden via Pemalang-Purbalingga. Namun, pada pukul 04.00 WIB ketika masuk ke wilayah Karangreja bus mengalami rem blong dan menabrak tebing jalan yang berada sebelum jalur penyelamat. Satu orang, yakni pengemudi bus Bambang Listiyonon(38), Desa Ndaren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara sudah diamankan untuk dimintai keterangan. 

“Sebanyak 32 orang tidak mengalami luka dan ditampung di rumah salah satu anggota Polisi di Desa Tlahab Lor,” imbuhnya. 

Saat ini, Bus sudah dalam proses evakuasi menggunakan derek dan arus lalu lintas kembali normal.

Views: 117