Mei 18, 2024

Sekitar 20 Perguruan Tinggi Yang Tergabung Dalam FORSIMASU Gelar Expo Kampus 2022 untuk Siswa MA Silahul Ulum

Pati, radarmurianews.com – Forum Silaturahmi Mahasiswa Silahul Ulum (FORSIMASU) menggelar Expo Kampus 2022 bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Silahul Ulum (Minggu, 23 Januari 2022). Kegiatan Expo Kampus 2022 ini digelar dengan tujuan untuk membantu siswa Madrasah Aliyah (MA) Silahul Ulum dalam memperoleh informasi terkait dunia kampus.

Ketua FORSIMASU, Imam Sholikin, menjelaskan  bahwa kegiatan Expo kampus dilakukan setiap tahun. Pada Expo Kampus 2022 dengan mengangkat tema “The Importance of continuous learning to get the golden age”.

Ia juga mengungkapkan kegiatan expo kampus berawal dari keresahan siswa MA Silahul Ulum dalam memperoleh informasi terkait dunia kampus yang akan menjadi tujuan mereka.

Sementara itu, M. Salsabila Khoirun Ni’am, selaku Ketua Panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan expo kampus diikuti oleh 20 perguruan tinggi yang masing-masing membawa tim untuk menginformasikan kampus mereka.

Salamun, kepala MA Silahul Ulum merasa bersyukur dengan diadakanya kegiatan ini.
Ia sangat terbantu dalam memberikan Informasi kepada siswa MA Silahul Ulum.

“Para alumnus juga memberikan motivasi kepada para siswa dan bertujuan agar yang sebelumnya belum terbuka hatinya untuk kuliah menjadi berpikir kembali dan mempunyai harapan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi” jelasnya.

Salamun berharap agar kegiatan Expo Kampus FORSIMASU terus berjalan setiap tahunnya. Dia juga menuturkan supaya kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk membuka pikiran serta cara pandang para siswa MA Silahul Ulum terkait dengan perguruan tinggi. Hingga nantinya akan bermuara pada peningkatan jumlah siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi untuk menggapai cita-cita.

Views: 27