Februari 25, 2024

HUT Ke-104 Karanganyar, Bupati Harapkan Karanganyar Lebih Maju dan Inovatif Serta berdaya Saing

Karanganyar, radarmurianews.com – Upacara HUT ke-104 Karanganyar di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Kamis (18/11/2021) berlangsung khidmat. Dalam upacara tersebut hadir Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan ST, Kepala OPD, serta perwakilan tokoh masyarakat Karanganyar.

Para pejabat dan peserta dari unsur Pemkab Karanganyar yang hadir mengenakan pakaian adat Jawa. Selain itu, semua susunan acara juga dilakukan menggunakan bahasa Jawa.

Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono bertindak sebagai Inspektur upacara HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar. Menurutnya peringatan HUT Karanganyar ini terasa lebih spesial, seperti dihadiri oleh Presiden. Diketahui Gibran juga merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi.  

Bupati mengajak warganya untuk mengingat perjuangan pendiri Kabupaten Karanganyar, yakni Pangeran Sambernyawa atau dikenal pula Dengan adipati Aryo Mangkunegoro 1 atau Raden Mas Said.

Peringatan HUT tahun ini Dengan mengusung tema “Maju dan Berdaya Saing”. “Diharapkan melalui pembangunan SDM yang berkarakter unggul serta inovatif dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”kata Bupati.

Sementara Wali Kota Surakarta, Gibran mengucapkan selamat hari jadi ke-104 kabupaten Karanganyar, semoga Karanganyar lebih maju dan berdaya saing.

Visits: 16