Juni 16, 2024

Gus Umam, Ketua DPC PPP Mengkolaborasikan Kader Muda dengan Para Senior Untuk Isi Kepengurusan Baru

Rembang, radarmurianews.com – Zaimul Umam terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang masa bakti 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP yang digelar di kantor partai setempat, Ahad (5/9/2021).

Gus Umam sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua DPC PPP Rembang menggantikan KH Majid Kamil Maimoen Zubair yang meninggal dunia.

Pasca terpilih menjadi Ketua DPC PPP, dirinya langsung gerak cepat. Sebagai langkah pertama yang dilakukan adalah konsolidasi internal, baik untuk kepengurusan maupun kaderisasi partai. Pihaknya juga akan melengkapi kepengurusan baru sesuai nomenklatur partai.

“Kita koordinasi internal terkait perlu tidaknya perubahan kepengurusan DPC. Terlebih dahulu kita lakukan evaluasi untuk menyesuaikan kebutuhan partai ke depan, sekaligus membahas dinamika yang berkembang,” ucap Gus Umam, sapaan Zaimul Umam, Senin (6/9/2021) dalam acara Talkshow di radio Nur FM Rembang.

“Secepatnya kita lengkapi kepengurusan. Sudah ada tim formatur yang diberikan waktu maksimal 20 hari untuk melengkapi kepengurusan,” imbuhnya.

Disebutkannya, tim formatur terdiri 5 orang masing-masing satu orang perwakilan dari DPP, DPW, DPC dan 2 orang dari unsur PAC.

“Dalam waktu dekat kemungkinan memang akan dilakukan penyesuaian format kepengurusan DPC berdasarkan nomenklatur baru yang ditetapkan oleh DPP PPP,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sesuai nomenklatur yang baru, jumlah pengurus sebanyak 20 orang. Sebelumnya pengurus mencapai 30 orang.

Gus Umam memastikan, tim formatur akan memilih kader-kader terbaik untuk di tempatkan di pos-pos sesuai potensi yang dimiliki. Hal tersebut dilakukan agar kinerja mesin partai bisa lebih optimal dan lebih solid.

Terkait komposisi pengurus baru, Gus Umam akan mengkolaborasikan kader muda dengan para senior. Disebutkannya, sedikitnya 35 persen figur lama akan dipertahankan untuk selanjutnya dikolaborasikan dengan kader muda potensial sebanyak 65 persen.

“Ya, 35 persen figur lama, yang 65 persen diisi kader muda yang potensial. Kami ingin kedepannya, PPP lebih solid,” tegasnya.

Gus Umam menegaskan, kepengurusan partai yang dipimpinnya akan senantiasa menjaga amanah yang diberikan untuk merawat persatuan dengan pembangunan sebagai marwah partai.

Gus Umam menargetkan PPP akan tetap bertahan menjadi partai terbesar di Kabupaten Rembang. Pada Pemilu Legislatif 2019 silam, PPP merupakan partai politik dengan jumlah perolehan kursi legislatif terbanyak di Kabupaten Rembang mencapai 10 kursi.

Views: 21