Juni 16, 2024

Universitas Muhammadiyah Kudus Segera Miliki RS Pendidikan Dengan Desain Terbaru

Kudus, radarmurianews.com – Universitas Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah, segera memiliki rumah sakit pendidikan.RS Pendidikan yang akan diberi nama RS Sarkies Aisyiyah Kudus.

Peletakan batu pertama pembangunan RS pendidikan oleh Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Shofa Chasani dan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Kudus di Desa Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus (Rabu,28/7/2021)

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi dengan didirikannya rumah sakit yang nantinya akan bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Kudus,” kata Bupati Kudus Hartopo saat menyampaikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung RS Sarkies Aisyiyah Kudus itu.


Ketua Panitia Pembangunan RS Sarkies Kudus Hilal Ariyadi mengungkapkan rumah sakit yang akan dibangun ini rencananya 10 lantai, namun untuk tahap pertama dibangun enam lantai dengan kapasitas 150 tempat tidur.


“RS tersebut nantinya tipe B Pendidikan, dengan desain terbaru yang disesuaikan kondisi pandemi saat ini, tersedia jalur masuk tersendiri untuk pasien infeksius dan tidak menjadi satu dengan pasien umum sehingga aman melayani pasien umum saat pandemi seperti sekarang ini.  ” jelas Hilal.

Views: 31