Juli 27, 2024

Bupati Jepara Bagi-Bagi Paket Sembako Kepada PKL

Jepara, radarmurianews.com –  Bupati Jepara, Dian Kristiandi, turun langsung ke lapangan membagikan paket sembako kepada kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pasar Mlonggo, Minggu, (25/7/2021). Dian juga ingin melihat langsung kepatuhan masyarakat dan PKL selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


 “Malam ini memang sengaja turun langsung untuk membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak dari kebijakan PPKM ini. Paket yang kita bagi merupakan kerjasama dari Bank Jateng Jepara. Selain ini, masih banyak bansos-bansos lain melalui instansi yang lain seperti TNI dan Polri,” kata Dian di sela-sela menyerahkan bantuan.

Dian menjelaskan dari hasil pantauannya, PKL dan pembeli sudah cukup patuh. Dian pun mengapresiasi kesadaran masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan.
 
“Kita juga dalam rangka mengecek dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan selama PPKM ini. Termasuk dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Dian.
 
Dian berharap kepatuhan masyarakat bisa dipertahankan. Bahkan terus ditingkatkan agar status level Jepara bisa lebih baik.
 
“Alhamdulilah sudah cukup baik masyarakat kita, semoga bisa terus dipertahankan agar Jepara bisa turun kelas ke level yang lebih baik. karena berdasarkan evaluasi, kita saat ini masih berada di level III PPKM,” ungkap Dian.
 
Sembako yang dibagikan malam ini sebanyak 500 paket. Selain di Mlonggo, bansos ini juga diberikan di wilayah Bangsri dan sekitarnya.
 
“Malam ini paket yang kita bagi merupakan kerjasama dari Bank Jateng Jepara. Selain ini, masih banyak bansos-bansos lain melalui instansi yang lain seperti TNI dan Polri,” ujar Dian.
 
Dian Kristiandi berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako maupun yang lain bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Views: 26