Juli 27, 2024

Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil, Bisa Untung Lumayan

Radarmurianews.com – Sahabat radarmurianews.com bingung, mau bisnis apa? Modalnya bagaimana? Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 bisnis kuliner dengan modal kecil dan prospek kedepannya juga menjanjikan.

10 bisnis kuliner dengan modal kecil dan prospek kedepannya juga menjanjikan yaitu :

1. Gorengan

Orang Indonesia sangat menyukai gorengan untuk menjadi camilan, karena harganya yang sangat murah dan sangat mudah dicari. Apapun jenis gorengan seperti bakwan, tahu isi, pastel, mendoan dan pisang goreng memang sangat enak dinikmati bersama secangkir teh atau kopi hangat. Membuat aneka gorengan sangat mudah dan memiliki bahan yang mudah dicari, jadi buruan kamu berjualan aneka gorengan yang disukai masyarakat!

2. Keripik

Keripik juga termasuk camilan yang nggak kalah populer di Indonesia, karena keripik mudah dicari dan cara menikmatinya sangat mudah. Berbagai jenis bahan baku bisa dijadikan keripik, bahkan buah bisa dijadikan keripik, seperti keripik nangka, keripik salak, dan keripik durian. Selain keripik buah, banyak orang juga suka menyukai keripik singkong dan kentang. Kamu bisa membuat inovasi baru dari keripik singkong atau kentang supaya selalu diminati oleh masyarakat.

Keripik Singkong

3. Roti Bakar

Di luar negeri, roti bakar memang biasa dikonsumsi untuk sarapan di pagi hari. Namun tidak di Indonesia, roti bakar sangat populer dan termasuk pilihan jajanan yang banyak dicari orang ketika malam hari. Nggak heran, penjual roti bakar baru menggelar dagangannya pada sore hari menjelang malam. Nah kalau kamu memiliki pekerjaan utama di siang hari, bisa banget nih kamu untuk berjualan roti bakar di malam harinya. Soalnya kamu bisa mendapatkan uang tambahan tanpa mengganggu waktu bekerja kamu. 

Roti bakar

4. Martabak

Siapa sih yang nggak suka martabak? Camilan yang sangat lezat ini memiliki banyak sekali penggemar dan bisa dikonsumsi di berbagai situasi. Bahkan sekarang martabak sudah berinovasi dengan topping yang bervariasi, seperti topping green tea, Nutella, Ovomaltine, dan masih banyak lagi. Dengan inovasi topping baru seperti ini, membuat gerai penjual martabak selalu diserbu oleh para pecinta martabak. Nah coba deh kamu tengok di daerah kamu, sudah ada penjual martabak atau belum. Jika belum ada, jangan pikir panjang untuk membuka bisnis berjualan martabak.

Martabak manis

5. Telor Gulung

Telor gulung merupakan Snack atau jajanan yang sangat sering ditemukan di depan sekolah, sehingga sulit sekali untuk menemukan penjual telor gulung jika sekolah belum beraktivitas seperti sekarang. Nah coba deh kamu berjualan telor gulung versi kamu, pasti akan diburu para pecinta telor gulung. Apalagi jika kamu bisa menjamin kebersihan dari jajanan yang kamu jual.

telor gulung

6. Nasi Uduk

Nasi uduk selalu menjadi pilihan sarapan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena nasi uduk sangat mudah dicari ketika pagi hari. Selain itu, nasi uduk juga menawarkan harga yang terjangkau dengan lauk-pauk yang banyak. Banyak sekali resep nasi uduk enak di internet yang bisa kamu tiru dan bisa kamu jual. Cukup berjualan di depan rumah kamu saja sudah bisa menarik orang-orang untuk membeli nasi uduk jualan kamu.

nasi uduk

7. Pecel Ayam / Lele

Pasti kamu sering menemukan warung pecel ayam/lele di pinggir-pinggir jalan, apalagi di Pulau Jawa. Karena memang pecel ayam/lele ini merupakan makanan khas Lamongan yang sudah sangat merebak di berbagai kota di Pulau Jawa. Bahkan sekarang ada beberapa restoran yang menjual pecel ayam/lele sebagai menu utama mereka, ini menandakan pecel ayam/lele sangat diminati masyarakat. Nah kamu bisa memilih apakah kamu ingin membuka restoran atau warung pinggir jalan, semuanya tergantung modal yang kamu miliki.

pecel lele

8. Bakso

Makanan yang menggunakan bakso selalu terdengar enak dan mudah dicari, seperti bakso kuah yang sudah menjadi favorit sejak dahulu. Namun sekarang bakso sudah berinovasi hingga menjadi makanan yang tidak membosankan. Sekarang ada bakso goreng kornet, bakso keju, bakso mercon, bakso bakar, dan masih banyak lagi. Ini membuktikan bakso selalu menjadi makanan yang enak dijadikan apapun. Nah tinggal kamu tentukan nih mau menjadikan bakso menjadi seperti apa, bisa bakso kuah biasa atau inovasi bakso-bakso yang sudah dijelaskan tadi.

bakso

9. Nasi Goreng

Kalau makanan yang satu ini sudah menjadi ikonnya Indonesia dan pasti hampir semua masyarakatnya sudah pernah menikmatinya. Bahkan nasi goreng selalu menjadi pilihan banyak orang jika sedang bingung untuk menentukan makanan yang ingin dimakan. Pasti kamu sudah familiar dengan cara pembuatan nasi goreng, karena memang pembuatannya sangat mudah. Coba deh segera kamu berjualan nasi goreng dengan kreasi kamu sendiri!

nasi goreng

10. Mie dengan Aneka Topping

Sama seperti nasi goreng, mie juga selalu menjadi alternatif dari nasi yang nggak kalah enak. Apalagi mie instan dengan aneka topping yang lezat, pasti selalu diserbu oleh banyak orang. Kamu bisa mengkreasikan mie instan dengan topping keju, kornet, bakso, sayuran, dan lain-lain. Namun jangan lupa, mie instan terkenal dengan harganya yang terjangkau. Jadi usahakan kamu membuat mie instan aneka topping namun dengan harga yang ramah di kantong.

Mie dengan aneka toping

Views: 21