Juli 27, 2024

Seluruh Anggota Koramil 03/Sulang Jalani Tes Swab di UPT Puskesmas Sulang

Rembang, radarmurianews.com – Seluruh anggota Koramil 03/Sulang melakukan Tes Swab yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Sulang Jl. Rembang-Blora Km. 12, Kec. Sulang, Kab Rembang, hari ini Kamis (24/6/2021). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/Sulang Kapten Inf Wardiyana.  Sebanyak 23 anggota melakukan swab test.

TNI saat ini berada di garda depan dalam upaya menertibkan masyarakat agar selalu waspada Covid-19, anggota TNI tentu harus memiliki ketahanan tubuh yang prima. Mereka bertugas memberikan informasi imbauan kepada masyarakat dan paling sering bertemu dengan warga secara langsung di lapangan.

Diungkapkan oleh Kapten Wardiyana, kegiatan swab test dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ya, hari ini kami bersama seluruh anggota Babinsa melaksanakan swab test mengetahui apa ada anggota yang terpapar Covid-19, karena seluruh anggota kami aktif setiap hari melaksanakan tugas di wilayah langsung berinteraksi dengan warga,” jelasnya kepada awak media.

“Dengan cara swab test diharapkan seluruh anggota kami tidak ada yang terpapar Virus Corona (Covid-19) tersebut dan mengimbau kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan pribadi dengan selalu memakai masker jika bertugas, guna menjaga diri kita sendiri dan keluarga,” tegasnya lebih lanjut.

Ia menghimbau kepada seluruh anggotanya juga kepada masyarakat Rembang khususnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama 3 M yakni Memakai masker, Rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak supaya supaya pandemi ini segera berakhir.

Views: 22