April 14, 2024

Ganjar Minta SOP Pemakaman Jenazah di Kabupaten Kudus Segera Diperbaiki

Radarmurianews.com – Lonjakan kasus Covid-19 di Kudus menyebabkan tingginya jumlah kematian yang memicu “waiting list” atau antrean pemakaman setiap jenazah. Sehingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta standar operasional prosedur (SOP) pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten Kudus untuk segera diperbaiki.

Ganjar berharap agar segala persiapan dalam penanganan terkait kasus Covid-19 di Kudus dapat dilakukan secara optimal. “Saya minta untuk pastikan tempat dan SDM-nya disiapkan, SOP perbaiki. Peralatannya kalau kurang minta ke saya. Sehingga nanti kita bisa lakukan percepatan,” jelasnya kepada wartawan, Jum’at (4/6/2021).

Dukungan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat diharapkan untuk mengurangi penyebaran virus ini.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dan kita minta dukungan masyarakat sekarang. Kalau masyarakat Insya Allah mendukung 3 M atau 5 M bisa ditepati tentu akan sangat bagus,” ungkapnya.

Ganjar juga meminta tidak hanya Kabupaten Kudus, tetapi juga kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk gencar melakukan tracing dan testing.

Visits: 46