April 14, 2024

Ingat!..Jangan Mbandel Terapkan 5M, Nakes Sudah Divaksin Saja Bisa Terpapar

Ingat!..Jangan Mbandel Terapkan 5M, Nakes Sudah Divaksin Saja Bisa Terpapar

Ingat!..Jangan Mbandel Terapkan 5M, Nakes Sudah Divaksin Saja Bisa Terpapar

KUDUS, Radarmurianews.com - Pemerintah tak jengah mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan membiasakan diri menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi). Itu kunci terhindari dari COVID-19.

KUDUS, Radarmurianews.com – Pemerintah tak jengah mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan membiasakan diri menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi). Itu kunci terhindari dari COVID-19.

Saat ini saja sudah ada 142 nakes yang terpapar COVID-19, sehingga ada yang harus dirawat di rumah sakit dan lainnya isolasi mandiri.

“Jumlah nakes yang dirawat tidak banyak hanya 16-an orang. Mungkin sudah ada yang sembuh dan jumlahnya juga bisa saja berubah karena memang dinamis,” ungkap Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi.

Para nakes yang terpapar tersebut, ada yang berasal dari nakes Puskesmas dari 14 wilayah serta dari tiga rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

Keluhan yang mereka alami, rata-rata mulai dari infeksi saluran pernafasan hingga penceranaan serta mengalami demam.

Beruntung, Pemprov Jateng melalui Ganjar Pranowo turut membantu penambahan nakes yang diterjunkan di RSUD Kudus untuk membantu penanganan pasien COVID-19.

Visits: 28