Juli 27, 2024

PAN Dukung Reshuffle Kabinet oleh Presiden Joko Widodo

Jakarta, radarmurianews.com – Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II kian santer. Presiden Joko Widodo akan segera melantik menteri baru tekait dengan perubahan nomenklatur kementerian yang telah disetujui DPR RI pekan lalu.

Sebagai informasi, pemerintah akan melebur dua kementerian yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek). Selain itu, terdapat satu kementerian baru yakni Kementerian Investasi.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan atas rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo. Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebut pihaknya selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“Posisi PAN sejak awal kita mengatakanPAN itu mendukung semua kebijakan pemerintah, PAN akan memberikan masukan sifatnya korektif, masukan konstruktif, dan apa yang disampaikan  PAN tentu untuk kepentingan bersama yang positif,” kata Eddy pada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Menurut Eddy , pembentukan Kementeian Investasi memang diperlukan di kondisi krisis seperti saat ini. “Saya kira suatu tuntutan dari kebutuhan yang sekarang ada,” katanya.

Terkait siapa yang akan menduduki kursi kementerian baru, Eddy menyatakan bahwa hal itu hak sepenuhnya presiden.

“Terserah. Itu kan prerogratif presiden. Siapapun ditempatkan di situ figurnya,” tandasnya.

Views: 33